SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Gosong, Puluhan Mayat Korban Ledakan Gudang Petasan Sulit Dikenali

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 18:47
Gosong, Puluhan Mayat Korban Ledakan Gudang Petasan Sulit Dikenali

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Aparat terus melakukan penanganan terhadap ledakan dan kebakaran gudang petasan di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten. Akibat dari ledakan itu, puluhan korban meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mereka telah berusaha mendata korban. Namun kesusahan karena korban ditemukan dalam keadaan gosong.

‚ÄúDari hasil cek di dalam Tempat Kejadian Perkara (TKP) diperkirakan sebanyak 23 mayat luka bakar yang sulit dikenali,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Kamis (26/10).

Sementara itu, beberapa korban luka dalam kejadian tersebut telah dikarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa korban yang dibawa ke RS Mitra Husada karena mengalami luka bakar yakni M Agus (21), Ason (24),Suwandi (20), Wildan (22), Fahmi (20).

Untuk saat ini kata Argo, mereka telah mendapat siapa pemilik gudang itu. “Pemilik atas nama Indra Liyono,” kata dia.

Gudang yang bernama PT. Panca Buana Cahaya Sukses memang bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat. Gudang itu diketahui belum lama beroperasi.

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Kebakaran itu sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB siang setelah diketahui menyala sekira pukul 08.30 WIB pagi. “Operasi sudah berjalan hampir 2 bulan sebelumnya,” pungkasnya. (elf/JPC)


div>