SELASA , 18 DESEMBER 2018

Gotong Royong Jadi Ajang Silaturahmi Warga Rompegading

Reporter:

Niar

Editor:

Kamis , 10 Agustus 2017 19:34
Gotong Royong Jadi Ajang Silaturahmi Warga Rompegading

int

MAROS — Masyarakat Desa Rompegading terus menjaga kekompakan mereka dalam menjaga semangat gotong royong. Hal ini dapat terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam membantu Pemerintah dalam melaksanakan berbagai proyek baik itu program yang digelontorkan melalui Dana desa maupun dari dana APBD Kabupaten Maros.

Seperti yang terlihat dalam pembangunan jalan antar kampung, para masyarakat berbondong-bondong ikut membantu, kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala desa Rompegading, Muh Arfa mengatakan jika awalnya ia hanya memberi contoh bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, lalu masyarakat dengan sendirinya ikut membantu. “Awalnya saya bersama babinsa dan babinkamtibmas ikut terjun ke lapangan membantu para pekerja, dan masyarakat yang menyaksikan itu akhirnya juga ikut membantu. Akhirnya ketika ada yang ingin dikerja, mereka dengan sendirinya datang” Ujar Arfa.

Ia mengatakan jika gotong royong akhirnya dijadikan sebagai agenda rutin, dan partisipasi masyarakat semakin hari juga semakin baik. “Akhirnya kita rutin melakukan gotong royong, dari membersihkan jalan kampung, membuka jalur di wilayah pegunungan, perbaikan irigasi dan banyak lagi. Tentu kami merasa sangat bangga dengan adanya partisipasi masyarakat seperti ini, artinya Gotong Royong itu masih kuat di desa kami” Tutup Arfa.

Salah seorang warga Rompegading, Andi Burhanuddin mengatakan jika ia bersama warga lainnya menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sesama warga. “Kalau kita gotong royong itu bukan hanya warga dari satu dusun, tapi ada dari dusun lain sehingga kita bisa menjalin silaturahmi.” Singkatnya.


Tag
div>