KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Gowa Terbaik Penyusunan Perencanaan Pembangunan di Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 21 Maret 2017 13:40
Gowa Terbaik Penyusunan Perencanaan Pembangunan di Sulsel

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. foto: dok rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih penghargaan terbaik kedua dalam penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 tingkat Provinsi Sulsel.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Sulsel H Jufri Rahman kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Sulsel Tahun 2018 Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel, Makassar, Senin (20/3).

Penghargaan yang sama juga diserahkan kepada Kota Makassar sebagai Terbaik Pertama, Kabupaten Tana Toraja Terbaik Ketiga dan Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing diserahkan kepada Kabupaten Luwu Utara, Soppeng, dan Selayar.

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan langsung Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Staf Ahli Bidang Pemerataan Pembangunan Bappenas RI Taufik Hanafi, Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sulsel, para bupati/walikota se-Sulsel dan para pemangku kepentingan lingkup Sulsel.

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, musrenbang ini merupakan akumulasi dari segala kegiatan untuk menata satu konsepsi yang utuh baik dalam RPJMD maupun APBD.

“Banyak hal yang telah dicapai Pemprov Sulsel dan seluruh pemerintah kabupaten/kota. Sulsel telah meraih 207 penghargaan nasional dan ini tentu saja bukan hanya kerja pemerintah provinsi, tetapi semua elemen masyarakat,” kata Syahrul. (***)


div>