MINGGU , 20 MEI 2018

GP ANSOR Maros Akan Gelar DTD Angkatan II

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 20:30
GP ANSOR Maros Akan Gelar DTD Angkatan II

Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman. Foto: Alief/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros dalam waktu dekat akan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Ke-II.

DTD Angkatan II tersebut digelar dalam rangka rekruitmen angggota baru GP Ansor/Banser di Kabupaten Maros.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana DTD II Ansor Maros, Ibrahim, Senin (12/2), kepada Rakyatsulsel.com.

Dikatakannya bahwa, angggota baru yang ingin bergabung harus melalui DTD Ansor/Banser Maros angkatan ke- II ini.

“DTD II ini akan diikuti sekitar 100 peserta, yang rencananya di laksanakan dalam mulai Kamis sampai Minggu, 15-18 Februari 2018, bertempat di Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi, Kec Bontoa, Maros,” jelas Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman, dalam arahannya mengaku mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang telah all out mempersiapkan kegiatan DTD Angkatan ke- II ini.

“Disisa hari jelang pembukaan kegiatan kita ini, mari terus tingkatkan koordinasi dan komunikasi, juga kekompakan dalam bekerja sama demi suksesnya DTD II ini,” ujarnya.

Abrar yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Kabupaten Maros menambahkan, kerja-kerja kaderisasi ini adalah upaya memajukan Ansor.

“Yakinlah bahwa kerja-kerja kita ini mulia dan Insha Allah berpahala besar, karena Ansor adalah organisasi warisan ulama-ulama kita di Nahdlatul Ulama, karena itu menjadi keharusan bagi kita untuk menjaga, dan membesarkan Ansor ini melalui kerja-kerja kaderisasi yang intensif,” bebernya.

Dia menjelaskan, Ansor adalah organisasi kader yang telah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka, artinya Ansor punya jasa yang besar bagi merdekanya Republik Indonesia tercinta ini.

“Dengan aqidah Islam Ahsunnah Wal Jamaah (Aswaja), Annahdliyah Ansor juga dalam kiprahnya terus mendakwahkan Islam yang toleran, Islam yang ramah, Islam yang damai, Islam yang Rahmatanlil Alamiin, berkhidmat atau mengabdi di Ansor, maka sejatinya kita mengabdi kepada Ulama-Ulama NU pendiri Ansor,” tandas Abrar. (*)


div>