MINGGU , 19 NOVEMBER 2017

GP ANSOR Maros Apresiasi Perppu No 2 Tahun 2017 Tentang Ormas

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 17 Juli 2017 17:23

MAROS — Ketua GP Ansor Maros, Mu7hammad Agus mengapresiasi penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) No 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.

Menurutnya, sejak awal GP Ansor selalu menyuarakan pembubaran Ormas yang mengancam NKRI dan pancasila. “Dari awal kami memang selalu meneriakan agar Ormas yang mengancam kesatuan NKRI dan pancasila supaya dibubarkan. Negara kita negara hukum dan ada ketentuan yang disepakati sebagai aturan bersama. Jadi kalau ada yang bertindak diluar ketentuan, maka memang harus ada sikap tegas” Ujarnya.

Ia melanjutkan, langkah pemerintah mengeluarkan perpu adalah langkah yang tepat. “Persoalan perpu itu sudah tepat, langkah tersebut adalah upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI.” lanjut Agus.

Terakhir, Agus mengatakan jika ia tetap mengharapkan jika adanya perppu tersebut tidak membuat sejumlah Ormas memasang badan untuk meneriakan Perppu tersebut. “Kita berharap teman-teman dari ormas tertentu yang tidak sepaham dengan diterbitkannya Perppu tersebut untuk tidak pasang badan dan melakukan aksi, karena hal tersebut jelas melanggar hukum” Tutupnya.


Tag
div>