SABTU , 20 OKTOBER 2018

GP Ansor Maros Imbau Kandidat Jangan Politisasi Agama

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Sabtu , 03 Maret 2018 07:00
GP Ansor Maros Imbau Kandidat Jangan Politisasi Agama

GP Ansor Kabupaten Maros saat menyebar spanduk imbauan agar tidak berkampanye di tempat ibadah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Maros, Abrar Rahman menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Maros, untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 dengan aman dan damai.

“Pilgub Sulsel tak lama lagi akan dihelat. Pilgub Sulsel akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang dan saat ini tengah memasuki masa kampanye, mari kita wujudkan Pilgub Sulsel dengan damai,” ujarnya, Jumat (2/3).

Memasuki masa kampanye ini, lanjutnya, ia mengajak agar seluruh elemen berpolitik secara santun dan beretika dengan memberi pendidikan politik yang baik dan mencerdaskan bagi masyarakat pemilih, karena dengan cara itu demokrasi akan semakin berkualitas hasilnya.

“Janganlah saling menyebar informasi yang sifatnya hoaks atau berita bohong, tidak boleh ada kampanye hitam, apalagi menggunakan isu SARA demi sebuah kekuasaan, lebih baik rebut dan menangkan hati rakyat dengan visi-misi program dan gagasan yang terbaik,” imbau Abrar.

GP Ansor Maros juga menghimbau para kontestan atau kandidat Calon Gubernur Sulsel beserta tim sukses masing-masing agar sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Abrar juga menegaskan agar semua kandidat tetap mematuhi regulasi yang terkait Pilgub, termasuk larangan berkampanye di tempat ibadah dan meminta jangan mempolitisasi agama.

“Secara struktural kami diinstruksikan dari pusat hingga daerah untuk tetap mengawal pilkada agar tetap damai, menghindari politisasi agama atau dengan melakukan kampanye di rumah ibadah,” ujarnya.

Saat ini, GP Ansor Maros mulai menyebar spanduk imbauan agar tidak berkampanye di tempat ibadah.

Spanduk tersebut telah terpasang di Masjid Agung Maros, Masjid Raya Al Markas Al Islami Maros, serta sejumlah tempat ibadah lainnya. (*)


div>