MINGGU , 27 MEI 2018

GP Ansor Sulsel Sambangi PKB, Ini Yang Dibahas

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Sabtu , 17 Maret 2018 06:00
GP Ansor Sulsel Sambangi PKB, Ini Yang Dibahas

Gerakan Pemuda (GP) Ansor saat bertandang ke kantor wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Jumat (16/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kaum muda Nahdliyin yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor bertandang ke kantor wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Jumat (16/3).

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menyambut dengan riang gembira kedatangan Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus yang didampimgi Wakil Ketua GP Ansor Sulsel bidang kaderisasi Sumarno P Tika, yang masih menjabat sebagai Ketua GP Ansor Bulukumba.

Pertemuan yang digelar usai shalat Jumat tersebut tampak berlangsung cair meski dua gerbong besar kelompok Nahdliyin itu berbeda orientasi.

Sebagaimana diketahui PKB sebagai partai tentunya berorientasi politik sedangkan GP Ansor adalah lembaga kaderisasi yang berorientasi pada kerja-kerja sosial, keagamaan dan kebangsaan.

Saat dikonfirmasi mengenai apa yang menjadi perbincangan penting pada pertemuan itu, Rusdi Idrus, menyampaikan bahwa kedatangan mereka hanya sekedar silaturahim biasa sesama warga NU. Selain itu, ia juga mengaku kedatangan tersebut juga sekaligus membahas tentang wacana pencapresan Cak Imin atau Abdul Muhaimin Iskandar.

“Ini silaturrahim biasa sesama warga NU, tetapi yang luar biasanya karena melalui silaturrahim ini kita semakin meneguhkan sikap untuk mendorong dan memenangkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Oehnya itu kami berharap kepada seluruh Jam’iyah An-Nahdliyah dimanapun berada agar menyatukan barisan memenangkan Cak Imin di Pilpres mendatang,” ungkap Rusdi.

Turut pula hadir dalam pertemuan kaum muda Nahdliyin tersebut, Mantan Ketua Umum PMII Kota Makassar Arbit Manika, Mantan Sekjend PB PMII Usman Sadikin dan Ketua Garda Bangsa Sulsel Sulfikar Limongan. (*)


div>