MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

GP Ansor Sulsel Siap Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 04 Juni 2018 15:38
GP Ansor Sulsel Siap Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran tenaga kerja untuk magang ke Jepang. Hal tersebut terungkap setelah diadakan pertemuan dengan Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kota Makassar, Hermam, Senin (4/6/2018).

Dalam pertemuan di ruang kerja Kepala BLKI itu, GP Ansor Sulsel diwakili Amiruddin Saleh, Natsir, juga hadir Kasatkorcab Banser Makassar Haryono, dan Wakil Ketua GP Ansor Makassar Akbar Hadi.

Amiruddin Saleh menuturkan, pertemuan khusus dengan Kepala BLKI tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI terkait pelaksanaan rekrut/seleksi peserta magang ke Jepang Gerakan Pemuda Ansor.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi kepada para pemuda untuk mengikuti seleksi magang kerja di Jepang,” kata Amiruddin.

Amir yang juga alumni magang di Jepang ini menjelaskan, pembukaan pendaftaran akan dilakukan pada Juni-Juli 2018, adapun pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng pada 17 – 21 September 2018. Untuk seleksi meliputi Tes Matematika, Cek Fisik (Kesamaptaan), Tes Ketahanan Fisik, dan wawancara.

Kepala BLKI Makassar, Herman, menyatakan siap bekerjasama dengan GP Ansor Sulsel untuk pelaksanaan seleksi magang ke Jepang. Dia berharap dengan adanya pemagangan ini akan mengurangi pengangguran dan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Kita siap bekerjasama dan memfasilitasi pelaksanaan seleksi magang ke Jepang yang dilaksanakan GP Ansor,” jelas Herman. (*)


div>