RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Gratis, Al Fatih Kids Education Festival Digelar April

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Maret 2018 13:15
Gratis, Al Fatih Kids Education Festival Digelar April

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fatih Makassar akan menggelar festival anak usia dini di Gedung SIT Al Fatih, Jalan Domba, Sabtu (14/4) mendatang.

Acara yang mengusung tema Al Fatih Kids Education Festival ini hanya diikuti peserta berusia usia 2 hingga 7 tahun.

Al Fatih Kids Education Festival. (ist)

Muhammad Syahir selaku ketua panitia menyampaikan, festival anak usia dini ini akan melibatkan orang tua secara aktif. Kegiatan akan berpusat pada moving class experiment. TKIT Al Fatih sebagai panitia inti kegiatan akan melakukan open class 5 sentra, yankni sentra rancang bangun, sentra bahasa dan matematika, sentra life skill, serta sentra seni dan desain

“Sentra bahan alam dengan berbagai percobaan sains yang akan di coba langsung oleh anak
didampingi orang tua. Akan ada banyak kegiatan menarik di seluruh sentra, orang tua akan
mendampingi ananda dalam setiap proses kegiatan,” ungkapnya.

Selain moving class experiment, lanjut Syahrir, AF Kids ini juga menghadirkan stand akhlak untuk menekankan karakter-karakter penting untum anak dan tersedia pula stand konsultasi parenting untuk memfasilitasi orang tua. Titin Florentina M.Psi akan hadir untuk menjawab tiap permasalahan orang tua dalam mengatasi tumbuh kembang anak.

Dia menambahkan, games festival belum berakhir tanpa melalui kids camp. Di area ini, anak akan bermain rintangan dan hambatan. Peserta cilik ini akan memacu tingkat penyelesaian masalah dalam dirinya untuk bermain di kids camp. Seperti di sentra dan stand yang lain, peserta akan mendapatkan poin dari setiap kegiatan yang di laluinya. Poin yang di terima bisa di tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

“Diakhir acara semua anak akan mendapatkan hadiah sesuai poin mereka,” jelas Syahir.

Di akhir, Ia menjelaskan jika menyenangkan dan membahagiakan anak adalah poin penting yang ingin dicapai dalam festival tersebut. Anak-anak melalui tiap kegiatan akan menambah pengetahuan baru, dan dengan pengetahuan baru tersebut anak-anak akan semakin banyak memiliki pengalaman menarik. (*)


div>