RABU , 15 AGUSTUS 2018

Gravity Berkuasa dengan 7 Penghargaan di Oscar 2014

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 03 Maret 2014 13:27
Gravity Berkuasa dengan 7 Penghargaan di Oscar 2014

int

RAKYATSULSEL.COM – Gravity menjadi film fiksi ilmiah yang pertama menerima penghargaan Oscar. Tidak tanggung-tangung, film yang dibintangi Sandra Bullock ini berhasil mengantongi 7 penghargaan dari 10 nominasi yang diikuti.

Dikutip dari situs resmi Oscar, ketujuh penghargaan yang didapatkan Gravity antara lain, Best Cinematography, Best Directing, Best Film Editing, Best Original Score, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Visual Effects.

Perhelatan Oscar yang ke 86 tahun ini memang menghadirkan film-film keren. Walau tak satupun pemain dari Gravity mendapatkan peran terbaik, baik atris dan aktor utama maupun pendukung, namun Gravity harus bangga karena sutradaranya dinobatkan menjadi yang terbaik.

Alfonso Cuarón keluar sebagai pemenang sutradara terbaik setelah bersaing dengan Steve McQueen dari film 12 Years a Slave yang juga menjadi film terbaik 2014 serta David O. Russell dengan American Hustle dan Alexander Payne dengan filmnya Nebraska.

Kemenangan Gravity dalam ajang penghargaan memang bukan yang pertama diraih. Di BAFTA, film ini berhasil memboyong enam penghargaan BAFTA, Best Director di Outstanding British Film dan Golden Globe, dan enam penghargaan dari Critics Choice Awards.

Film ini walau minim dialog namun mampu membuat penonton terhanyut dan merasakan keheningan. Tidak kaget jika dalam banyak ajang penghargaan film ini banjir nominasi.


Tag
  • piala oscar
  •  
    div>