SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Grup E Makin Panas, Tiga Tim Teratas Raih Kemenangan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 11:30
Grup E Makin Panas, Tiga Tim Teratas Raih Kemenangan

Robert Lewandowski mencetak satu gol saat Polandia menang 3-0 atas Kazakhstan (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Tiga tim teratas di Grup E Pra-Piala Dunia 2018 zona UEFA sama-sama meraih kemenangan pada Selasa (5/9) dini hari WIB. Praktis, persaingan untuk merebut tiket lolos langsung ke Rusia 2018 makin panas.

Polandia memang masih memimpin dengan 19 poin. Sementara Denmark dan Montenegro memepet dengan sama-sama mengumpulkan 16 angka. Kedua tim juga memiliki selisih gol sama yakni 11 gol. Hanya saja, bukan berarti Polandia akan mendapat jaminan lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Bukan apa-apa, dalam dua laga sisa, segalanya masih bisa terjadi. Pada laga 5 Oktober, Polandia akan mengunjungi Armenia. Sementara, Montenegro menjamu Denmark. Artinya, andai Montenegro menang dan Polandia juga menang, penentuan tiket lolos langsung akan ditentukan pada laga terakhir.

Pada laga pamungkas, Polandia akan menjamu Montenegro. Sementara itu, Denmark menjamu Rumania. Persaingan juga tetap sengit andai Denmark mengalahkan tuan rumah Montenegro. Pada laga terakhir, Denmark berharap Montenegro bisa menang atas Polandia.

Polandia sejatinya dalam kondisi lebih diuntungkan lantaran Montenegro dan Denmark berakhir harus saling sikut. Tentunya mereka berharap laga Montenegro vs Denmark berakhir imbang. Sementara mereka mampu mengalahkan tuan rumah Armenia. Dengan skenario itu, Polandia dipastikan melenggang ke Rusia 2018.

Terlepas dari itu, usai kalah 0-4 di kandang Denmark, Polandia memang langsung merespons secara brilian. Menjamu Kazakhstan, Selasa (5/9) dini hari WIB, tim asuhan Adam Nawalka itu menang telak 3-0. Gol-gol Polandia dihasilkan oleh Arkadiusz Milik, Kamil Glik, dan Robert Lewandowski.

Pada saat bersamaan, Denmark meneruskan tren kemenangan dan kembali dengan skor besar. Sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-6, Denmark menyudahi perlawanan tuan rumah Armenia dengan skor 4-1. Thomas Delaney mengemas hat-trick, sedangkan Christian Eriksen menyumbang satu gol.

Sementara itu, Montenegro menang 1-0 saat menjamu Rumania. Penyerang AS Monaco, Stevan Jovetic, menjadi pahlawan Montenegro lewat gol tunggalnya pada menit 75.

HASIL PRA-PIALA DUNIA 2018 ZONA UEFA, SELASA (5/9) DINI HARI WIB
GRUP C
Azerbaijan 5-1 San Marino
Jerman 6-0 Norwegia
Irlandia Utara 2-0 Rep Cheska

GRUP E
Armenia 1-4 Denmark
Montenegro 1-0 Rumania
Polandia 3-0 Kazakhstan

GRUP F
Inggris 2-1 Slovakia
Skotlandia 2-0 Malta
Slovenia 4-0 Lithuania

(epr/JPC)


div>