JUMAT , 19 OKTOBER 2018

GTC dan Perkin akan Gelar Dog Show

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 25 Februari 2016 15:44

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Melengkapi kebahagiaan para pecinta anjing atau biasa disebut dengan Dog Lover, Mall GTC bekerja sama dengan Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN) menggelar lomba antar Anjing dengan tema Dog Fall In Love, Minggu ini, 28 Februari 2016.

Biro Pameran Dog Show, Drh Mona Kusuma mengatakan bahwa Dog Show ini diselenggarakan setiap tahun dan tahun ini yang ke-12 dan ke-13. “Tahun ini ada dua penjurian show, itu yang membedakan tahun ini sebelumnya hanya dog show, tahun ini lebih ada tambahan event,” katanya saat jumpa pers di Kantor Pengelola GTC, Kamis (25/2).

Penilaiannyapun tidak semerta-merta melihat anjing tersebut bulunya cantik atau good loocking, tetapi anjing yang dinilai adalah anjing yang terbaik dan hampir memenuhi standar anatomi atau kesempurnaan fisik dan layak dibiakkan. Tahun 2015, ditargetkan ada 100 perserta yang ikut, dibanding 2014 yang diikuti oleh 80 peserta.

“Sekalipun dalam acara tersebut tidak ada total hadiah tapi bagi juara akan mendapat champion yang langsung dikeluarkan oleh Perkin Indonesia dan akan melekat pada anjing tersebut selama hidupnya,” lanjutnya.

Dengan adanya hal seperti ini, Drh Mona mengakui bagi para Dog Lover dapat menjadi edukasi mengenai cara mengembakbiakkan anjing di Makassar. “Tapi wajib bagi peserta yang ikut, anjingnya dalam keadaan sehat dan memiliki pengaman seperti diikat,” imbaunya.

Perwakilan Polda Makassar, Ipda. John G.P.H Hayr yang turut hadir pada acara tersebut juga mengemukakan pihaknya akan membawa 6 ekor anjing. “Namun yang akan turun pada peragaan hanya ada tiga, masing-masing dengan kemampuan pelacakan khusus narkoba (belgian malinois), anjing kemampuan pelacakan amunisi atau bahan peledak (herder/GSD), dan kemampuan ketaatan dan kepatuhan serta proteksi (belgian malinois),” ujarnya.


Tag
  • perkin
  •  
    div>