SENIN , 23 JULI 2018

Gubernur Berhalangan Hadir, Perayaan HUT Parepare Diundur

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 17 Februari 2016 15:59

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Parepare yang seyogianya diselenggarakan pada tanggal 17 Februari harus diundur ke tanggal 25 Februari 2016 mendatang. Hal ini lantaran Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan hadir untuk membuka dan meresmikan sejumlah program di Kota Parepare, tidak dapat hadir karena bertepatan dengan beberapa agenda lain, yaitu pelantikan Bupati/Wali Kota di Kota Makassar.

Informasi ini dikemukakan Ketua Panitia peringatan HUT Parepare ke-56 tahun, H. Amir Sabbi yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (17/02). Menurut Amir Sabbi, momen HUT Parepare ini, pihak pemkot bersama masyarakat Parepare berupaya untuk mendatangkan Gubernur yang tidak sempat hadir pada hari ini, sebab agenda yang sangat padat.

“Kami berharap masyarakat Parepare bisa memaklumi itu, karena kita berharap momen berharga ini bisa dihadiri oleh Gubernur yang saat ini sedang ada agenda pelantikan beberapa Bupati terpilih,” kata Amir yang juga Kepala Disperindagkop UKM Kota Parepare ini.

Selain Gubernur, pihaknya juga mengupayakan kehadiran Menteri Perdagangan RI dan Menteri Pertanahan untuk melaunching pemberian sertifikat hak pakai kepada pedagang pasar Senggol yang merupakan program nasional atas apresiasinya kepada pemerintah kota Parepare yang merupakan daerah pertama yang pembangunannya cepat selesai dengan dana yang sama dengan daerah lain.

“Kita juga menyurat kepada Menteri Perdagangan dan Pertanahan supaya bisa hadir meresmikan program pemberian sertifikat hak pakai sebagai pilot percontohan pertama di Indonesia yang pembangunan pasar termegah dan cepat selesai dengan dana yang sama,” urai mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

Ia juga menjelaskan jika pada hari ini, (17/2) akan diisi dengan zikir bersama yang menghadirkan Hafidz Cilik finalis Lomba Hafidz di salah satu stasiun TV, Syeh Rasyid Cilik. Pelaksanaan zikir tersebut digelar sore ini di Lapangan Andi Makkasau.
Terkait perayaan HUT Parepare yang akan digelar 25 Februari nanti, pihak pemkot akan menggelar sejumlah acara seperti ramah-tamah, pameran pembangunan dari sejumlah SKPD, hiburan dari artis kondang yang belum disebutkan identitasnya, dan peresmian sejumlah program pemerintah Kota Parepare.


Tag
  • hut parepare
  •  
    div>