SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Gubernur Hadiahi Buldoser Senilai Rp1 M

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 02 September 2012 19:36

RAKYAT SULSEL . MAKALE – Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, memberikan hadiah berupa buldoser (alat pengeras jalanan) senilai Rp1 Miliar, kepada pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Buldoser diserahkan langsung pada acara Syukuran Hari Jadi Toraja ke-765 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-55, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Makale, Sabtu (1/9).

“Bantuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel membangun Kabupaten Tana Toraja, di Hari Ulang Tahun ke 55 yang jatuh pada 31 Agustus kemarin,” kata Theofilus Allorerung, Bupati Tana Toraja.

Theofilus mengungkapkan, peringatan HUT Tana Toraja bukan hanya milik pemerintah daerah, tapi juga masyarakat Toraja dan Sulsel secara keseluruhan. Bahkan, milik semua orang dari semua belahan dunia yang ingin datang ke Toraja.

“Di Tana Toraja ada kedamaian. Hubungan kemasyarakatan antara pemuka agama dan pemimpin masyarakat adat terjalin dengan baik,” ujarnya.

Memasuki tahun 2013, Theofilus mengungkapkan, pemerintah daerah sudah menyiapkan banyak agenda pariwisata. Mulai dari wisata religius hingga wisata agro.

“Kami akan membuka kompleks wisata agro yang berlokasi di bukit diatas ketinggian 1.765 meter di atas permukaan laut,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemda juga akan membuka isolasi daerah pedesaan yang ada di Tana Toraja. Apalagi, masih ada dua kecamatan yang belum bisa dikunjungi, apalagi saat musim hujan tiba.

Theofilus menambahkan, sebelumnya, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo juga telah banyak membantu pengembangan beberapa bidang seperti pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan dan infrastruktur jalan.

“Bantuan ini membuktikan janji Pak Gubernur membangun Tana Toraja,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, peringatan HUT mempunyai makna yang strategis. Bahkan, Toraja perlu dicontoh semua kabupaten yang ada di Indonesia. “Inilah kekuatan, kebesaran dan menjanjikan hidup Toraja jauh lebih baik dari hari ini,” tuturnya.

Rumusnya, ungkap Syahrul, hadirkan power of trust atau saling percaya dan hadirkan power of giving atau kebersamaan dan saling memberi. “Dengan begitu, hidup kita akan damai. Hanya orang yang hidupnya damai yang mampu menjawab tantangan kehidupan,” tuturnya.

Syahrul juga mengajak semua warga Toraja untuk menghadirkan kehidupan rakyat yang makin baik. Menjaga agar rakyat tidak ada yang lapar, rakyat tidak ada yang tidak punya rumah, dan rakyat berpakaian lebih baik.

“Mari kita jaga agar pendidikan dan kesehatan terus maju dan agama menjadi kekuatan kita. Mati kita dorong agar ekonomi terus berkembang dengan baik,” imbaunya.

Tidak hanya Buldoser senilai Rp1 miliar, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo kembali memberikan kejutan untuk masyarakat Toraja. Ia memberikan bantuan pengembangan Bandara Toraja sebesar Rp1 miliar.(RS5/D)


Tag
div>