KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Gubernur Lepas 435 Peserta KKN STIE Nobel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 01 Agustus 2017 12:39
Gubernur Lepas 435 Peserta KKN STIE Nobel

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, melepas 435 peserta KKN STIE Nobel, Senin (31/7). Pelepasan peserta KKN tersebut juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum yang disampaikan Syahrul di hadapan mahasiswa.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mariah, mengatakan, program pemagangan dan pengabdian kepada masyarakat di STIE Nobel menjadi hal wajib untuk dilaksanakan tiap tahunnya. Selain sebagai pemenuhan aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai proses belajar mahasiswa untuk dapat memahami dunia luar kampus.

“Mahasiswa nantinya akan berkecimpung dan berbaur dengan masyarakat, dan yang magang akan belajar langsung pada perusahaan,” tuturnya.

Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr M Mashur Rasak SE MM, menambahkan, mahasiswa peserta KKN PPN di tempatkan di daerah terpencil, di beberapa kabupaten. Tujuannya, agar bisa menguji integritas mahasiswa.

Sementara, Syahrul Yasin Limpo, di hadapan para mahasiswa, menyampaikan, tantangan mahasiswa melebihi dari tantangan yang dihadapi dosen. Bahkan, melebihi tantangan yang ia hadapi sebagai gubernur. Dunia sudah berubah, dan akan beda lagi lima tahun ke depan.

“Kalian harus pintar, harus berilmu,” kata Syahrul diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (1/8).

Menurut Syahrul, zaman sekarang bukan hanya ijazah yang dibutuhkan, terlebih pada ilmu yang dimiliki harus benar-benar matang. Perkembangan zaman sudah berubah dengan sangat cepat dan kompetitif.

“Era kalian adalah era yang kompetisinya lebih tajam lagi. Kita mengahadapi dunia tanpa batas,” ujarnya. (***)


div>