RABU , 22 AGUSTUS 2018

Gubernur LIRA Warning Bupati Luwu Timur

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 19 Juli 2018 21:13
Gubernur LIRA Warning Bupati Luwu Timur

Gubernur LIRA Provinsi Sulsel Ryan Latief (tengah) bersama Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam pada kampanye Pilkada Luwu Timur, beberapa waktu lalu. Ryan Latief mewakili masyarakat menagih janji politik Husler-Irwan. foto: dok rakyatsulsel.

Masyarakat Keluhan Kesulitan Air Bersih dan Listrik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Sulsel Ryan Latief memberikan warning kepada Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam agar menepati janji kampanye politiknya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Hal itu dilakukan karena banyaknya laporan dan keluhan dari masyarakat yang masuk ke Sekretariat LIRA Sulsel.

“Banyak sekali aduan dan keluhan masyarakat di sana (Luwu Timur) yang masuk ke LIRA, termasuk yang mengadu langsung kepada saya,” terangnya.

Ryan Latief mengakui, keluhan yang masuk tersebut, seperti kesulitan air bersih dan listrik yang sangat membebani masyarakat di Luwu Timur. Kejadian ini terjadi di Desa Maguni dan Desa Langkea Raya, Kecamatan Towuti. Bahkan, keluhan sama juga dirasakan masyarakat di Sorowako.
Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dijanjikan saat kampanye pilkada lalu.

“Saya mengingatkan agar Bupati Luwu Timur segera merealisasikan janji kampanyenya melihat kondisi sumber daya alam Luwu Timur yang sangat besar, tapi tidak dimanfaatkan tepat guna. Pembangunan sangat lambat. Bayangkan Luwu Timur kabupaten terkaya sumber daya alammnya, namun kenapa masyarakatnya susah mendapatkan air bersih dan listrik. Apa yang dikerjakan bupati selama ini,” tegas Ryan.

“Saya punya tanggung jawab moril mengawasi bupati, karena saya bagian kelompok pendukung saat saat pencalonan lalu,” tambah pengusaha asal Luwu Timur ini.

Ryan Latief mengatakan, masyarakat Luwu Timur seharusnya tidak merasakan keluhan tersebut. Apalagi, jika melihat Luwu Timur memiliki danau, tambang nikel terbesar bahkan pertanian terbaik yang di Provinsi Sulsel.

Diketahui Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam dilantik pada 17 Februari 2016 lalu. (****)


div>