SENIN , 16 JULI 2018

Gubernur Minta Bupati Pangkep Rangkul Kandidat Kalah

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 15:35
Gubernur Minta Bupati Pangkep Rangkul Kandidat Kalah

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan Syahban Sammana, merangkul kandidat lain yang kalah saat Pilkada Pangkep lalu. Menurut Syahrul, sudah saatnya semua duduk bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Pangkep.

“Masalah Pilkada sudah selesai, jangan lagi ada yang menyambung-nyambung masalah. Sekarang saatnya duduk bersama untuk Pangkep yang lebih baik,” kata Syahrul, di sela-sela Serah Terima Jabatan Bupati Pangkep, di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Rabu (24/2).

Syahrul menuturkan, perjalanan memakmurkan rakyat tidak mudah. Namun, jika pemerintahan dan masyarakat Pangkep mampu bersinergi dan saling mendukung, maka kesejahteraan rakyat bisa lebih baik.

“Bupati dan wakil bupati bertanggungjawab terhadap kehidupan rakyat lima tahun ke depan. Tantangannya berat, susah menjadi bupati dan wakil bupati. Tapi, kita harus mampu menjawab tantangan itu,” terangnya.

Ia juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Pangkep mengantisipasi adanya tanda-tanda gerakan radikalisme dan terorisme. Suasana kondusif menjadi penentu perekonomian sebuah daerah.

“Peran pemerintahan harus berjalan baik. Tidak ada negara yang baik tanpa pemerintahan yang baik. Rakyat tidak akan sejahtera tanpa pemerintahan yang baik,” tegasnya.

Syahrul meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Pangkep memfokuskan perhatian mereka kepada masyarakat yang ada di kepulauan. Khususnya terkait kebutuhan pangan, air bersih, listrik, hingga infrastruktur. Gubernur dua periode ini tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Pangkep Ruslan Abu, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik menjalankan roda pemerintahan di Pangkep selama beberapa bulan.


div>