MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Gubernur Orasi Ilmiah Di Hadapan 615 Wisudawan UIM

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 September 2012 09:21

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan orasi ilmiah di hadapan 615 wisudawan Universitas Islam Makassar (UIM). Wisuda sarjana dan pasca sarjana UIM tersebut dirangkaikan dengan Dies Natalis UIM XII yang dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (18/9).

“Kalau mau maju dan sukses, harus keluar dari zona yang nyaman. Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan pengorbanan,” kata Syahrul.

Tidak hanya pengorbanan materi, tapi juga waktu dan pikiran. Menurutnya, tidak ada pencapaian yang luar biasa, jika sesuatu hal dilakukan dengan cara-cara yang bisa. Karena itu, cara-cara lama harus ditinggalkan.

“Hidup sekarang tidak bisa dijalani seperti yang dulu. Harus jalan terus,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, manusia telah dianugerahi kemampuan dengan segala potensi yang dimilikinya. Kekuatan otak, hati, pikiran, dan otot serta didorong dengan spirit dan tekad yang kuat, harus mampu membuat kita mengeksplorasi segala potensi yang ada.

“Tidak ada kesuksesan yang lahir dari sesuatu yang biasa-biasa saja. Semuanya butuh pengorbanan,” pungkasnya.

Sementara, Rektor UIM, Hj Majdah, mengatakan, mengatakan, lulusan UIM diharapkan mampu menjabarkan makna-makna islami. Tidak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga akhlak yang baik.(RS5/RS1/C)


Tag
div>