SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Gubernur Resmi Buka Temu Sukarelawan PMI di Pinrang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 11 Maret 2017 17:41
Gubernur Resmi Buka Temu Sukarelawan PMI di Pinrang

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo didampingi Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Ketua PMI Kabupaten Pinrang Aslam Patonangi membuka secara resmi Temu Sukarelawan II Palang merah Indonesia (PMI) Se Sulsel yang berlangsung di Lapangan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (11/3). foto: busrah/rakyatsulsel.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, membuka secara resmi Temu Sukarelawan II Palang merah Indonesia (PMI) Se Sulsel yang berlangsung di Lapangan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (11/3).

Pembukaan Temu Sukarelawan PMI ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh gubernur yang dihadiri sukarelawan PMI dari 24 kabupaten/kota di Sulsel dengan jumlah peserta 5 ribu orang lebih.

Syahrul menegaskan, pentingnya menjaga nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, ia berharap para sukarelawan dalam kegiatan ini tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kemanusiaan.

Sementara, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengingatkan, pentingnya melakukan donor darah bagi kesehatan. Sebab, itu bukan hanya untuk menolong orang tetapi juga untuk kesehatan diri sendiri.

“Dengan mendonorkan darah kita, maka kita juga akan selalu sehat,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Pinrang, Aslam Patonangi, mengapresiasi pelaksanaan Temu Sukarelawan PMI II ini.

Aslam mengaku, bangga dan senang, Pinrang menjadi tuan rumah. Ia juga mengakui, para sukarelawan PMI se-Sulsel ini merupakan garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

Temu Sukarelawan PMI II se Sulsel ini, rencananya akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai agenda yang telah dijadwalkan, salah satu diantaranya adalah melakukan misi kemanusiaan yakni donor darah. (***)


div>