SELASA , 16 OKTOBER 2018

Gubernur Resmikan Rest Area di Perbatasan Bantaeng – Jeneponto

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 14:20
Gubernur Resmikan Rest Area di Perbatasan Bantaeng – Jeneponto

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meresmikan Pembangunan Rest Area Kabupaten Bantaeng. Dimana rest area tersebut terletak di perbatasan Kabupaten Bantaeng - Jeneponto, Selasa (25/9).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meresmikan Pembangunan Rest Area Kabupaten Bantaeng. Dimana rest area tersebut terletak di perbatasan Kabupaten Bantaeng – Jeneponto, Selasa (25/9).

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah mengatakan dengan adanya rest area ini, lantaran adanya dorongan bagi pemerintah Bantaeng lantaran hampir setiap malam kendaraan mobil truck mampir di area tersebut. Serta adanya saung- saung yang penjual makanan, sehingga dia memanggil pejabat-pejabat untuk merancang dan mendirikan rest area.

“Maka terjadi akselerasi Sulsel kedepan tentu saya berdiskusi dengan teman. mindset kita profensi sekarang baru orientasi. Bantaeng ini bukan aktor tetapi merupakan sistem,akselarasi pembangunan cepat di Bantaeng karena semua punya tanggung jawab, inilah model pelayanan yang kita lakukan, karena Banteng merupakan daerah kecil sehingga mudah untuk kita berkordinasi,” kata dia.

Dia berharap, mudah-mudahan pejabat baru nantinya bisa melanjutkan pembangunan. sampai sekarang Nurdin Abdullah masih merasa menjabat Bupati Bantaeng. Karena baginya, semua masyarakat yang mengantar dirinya sampai sukses melaksanan tugasnya.

“Bantaeng itu bukan hanya fisik yang berubah tetapi mindset masyarakat juga berubah. soal perizinan di Bantaeng tidak ada bayar-bayar,ini lah merupakan pemerintahan yang kita bangun sipaka tau sipakainga,untuk mengsukseskan pembangunan. kedepan kita akan membangun lebih besar lagi, apa yang kita bangun adalah merupakan kebutuhan,” tutup dia.

Pejabat Bupati Bantaeng, Ashari Faskhiri Radjamilo dalam sambutannya mengatakan kedatangan Gubernur di Bantaeng adalah suatu bentuk kecintaan ke kabupaten Bantaeng yang merupakan tanah kampung halaman Gubernur sendiri.

“Sungguh suatu bentuk rasa syukur kami, Bapak Nurdin Abdullah pada kesempatan ini dengan adanya rest area ini merupakan kebanggaan bagi masyatakat Bantaeng, saya sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan res area ini,ada kekuatan besar dari bersinergi dari Forkopinda Bantaeng. ini merupakan prioritas utama bagi Sulsel pertama di lakukan di Bantaeng,” terangnya

“Masa depan Sulsel ada di Kabupaten Bantaeng yang merupakan infrastruktur yang baik ,pada kesempatan ini saya juga minta pamit Insya Allah besok saya sudah terakhir menjabat sebagai Pejabat Bupati Bantaeng. saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat jajaran Pemda Bantaeng yang mana memberikan kesempatan kepada saya dalam menjabat di Bantaeng,” lanjut Ashari Faskhiri

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi, Ketua Pengadilam Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Ketua DPRD Bantaeng, Rahman Tompo, Kasdim 1410 Bantaeng Mayor Inf. A. Nurwakhid, Ketua Pelaksana Pembangunan Rest Area Bantaeng, A Syafaruddin dan Sejumlah OPD lingkup Pemkab Bantaeng. (*)


div>