KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Gubernur Sulsel Akan Berlakukan Kantor Perizinan Halal

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 18:00
Gubernur Sulsel Akan Berlakukan Kantor Perizinan Halal

Nurdin Abdullah

MAKASSAR RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah akan fokus membenahi soal perizinan di Sulsel khususnya kantor perizinan halal. Hal itu menjadi fokus 100 hari masa pemerintahannya.

Ia menuturkan, Kantor perizinan halal maksudnya yakni mempermudah pengurusan tanpa adanya pungutan diluar.

“Jangan sampai kita bekerja tampa kepastian, kalau bisa selesai tiga hari kenapa harus menunggu hingga satu bulan. Semua yang masih rumit kita akan permudah, kita simpelkan. Bagaimana izin ini supaya nggak berbayar, bisa cepat,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Ekonomi Syariah di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar.

Sulsel merupakan pintu gerbang indonesia timur. Sehingga Sulsel harus menjadi contoh dari provinsi lainnya. Tentunya hal itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak termasuk perbankan.

“Pelan- pelan kita benahi, misalnya dalam pengurusahan perizinan ada yang meminta uang Rp100 ribu ini kan namanya tidak halal, nah ini semua akan kita benahi.
Seratus hari ke depan kami akan fokus pada pembenahan sektor pelayanan publik seperti perizinan. Bagaimana birokrat-birokrat ini kami ubah menjadi birokrasi yang melayani, yang memberikan kepastian kepada dunia usaha dan semua dilakukan secara transparan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait tentang kawasan wisata di Sulsel akan di ubah menjadi kawasan wisata halal. Tak hanya itu para pelaku industri pariwisata didorong untuk mewujudkan wisata halal tersebut.

“Kawasan-kawasan pariwisata kita format menjadi kawasan wisata halal,” terangnya. (*)


div>