JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Gubernur Sulsel Minta Tambahan Daya Listrik 400 MW

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 14 Maret 2017 20:31
Gubernur Sulsel Minta Tambahan Daya Listrik 400 MW

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo telah melakukan audiensi dengan Generalisasi Manajer (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayar Sulselrabar di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (14/3).

Dalam kesempatan itu, Syahrul berharap pada tahun 2017 ini ada penambahan daya listrik untuk Sulsel sebanyak 400 MW. Dengan rincian, dengan melakukan ekspan power plan yang ada di Jeneponto milik bosowa dengan menambah 200 MW dan PLN bisa membangun pembangkit tidak jauh dari milik bosowa itu.

“Kemudian Koneksitas listrik kita ada dari Sulteng. Saya berharap memang listrik lebih unggul dari potensi lain, sehingga daya tarik investor akan masuk, karena listrik kita lebih terjamin,” ucapnya.

Menurutnya, listrik adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Olehnya itu, GM PLN yang baru ini harus menyatu baik dengan pemerintah.

“Saya penegasan (Gubernur Sulsel, Red) listrik itu adalah hal substansi dalam kehidupan kita. Kalau jalan berlubang masih bisa kita hindari. Jembatan tidak ada masih bisa cari tempat lain untuk bisa menyebrang dengan cara yang ada. Tapi kalau listrik mati, maka semuanya akan mati. Oleh karena itu listrik menjadi sangat strategis,  sehingga GM nya harus menyatu dengan pemerintah,  Bupati dan Walikota serta Gubernur bisa bekerja bersama untuk kepentingan rakyatnya,” jelasnya.

Sementara itu, GM PLN wilayah Sulselrabar Bob Saril menyatakan, pihaknya telah berencana pada Bulan November mendatang akan membangun dan pembangkit Bosowa Energi atau Jeneponto Ekstention 1 × 100 MW daya mampu outputnya.

“Salah satu antisipasi kita akan memanambah kapasitas pembangkit diesel sebanyak 67 MW. Kemudian yang kedua pembangkit listrik di jeneponto itu diharapkan mampu mengcover ada penurunan debit air yang ada di Pinrang maupun di Poso. Jadi tidak ada kerawanan pemadaman,” katanya.


div>