SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Gubernur Sulsel Restui Disman Jabat Ketua DPRD Enrekang

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 April 2017 11:06
Gubernur Sulsel Restui Disman Jabat Ketua DPRD Enrekang

Syahrul Yasin Limpo. (ist)

ENREKANG, RakyatSulsel.com– Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Disman Duma mendapatkan restu resmi dari Gubernur Sulsel untuk menduduki kursi Ketua DPRD Enrekang. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 775/III/Tahun 2017 tentang peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Enrekang masa jabatan 2014- 2019.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD, Mustiar Rahim membenarkan adanya SK gubernur tersebut. Hanya saja, kata dia, tidak serta merta langsung seketika itu terlaksana.

“Iya sudah ada SK penggantian Ketua DPRD dari pak Gubernur. Tapi masih harus dibahas diBamus dulu, sebelum di paripurnakan.” kata Mustiar, Senin (10/4).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa sebelumnya Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Enrekang pernah melaksanakan rapat yang dipimpin Arfan Renggong, namun tidak menghasilkan kesepakatan apapaun karena anggota yang hadir tidak lengkap.

“Dari 15 orang anggota Bamus yang hadir saat itu tidak sampai 8 anggota yang hadir sehingga dinyatakan tidak quorum dan harus dijadwalkan ulang rapatnya,” ungkapnya.

Dikonfiramsi terpisah, Disman Duma mengaku masih menunggu teman sejawatnya untuk memproses dan melakukan persiapan pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Enrekang.

“Saya tidak tahu kapan rapat Bamus dilaksanakan lagi. Yang pasti saya serahkan hal ini kepada teman-teman anggota DPRD yang berada di Bamus,” pungkasnya (aba/C)


div>