SENIN , 17 DESEMBER 2018

Gubernur Syahrul: Idul Adha Momentum untuk Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Reporter:

hur

Editor:

Kamis , 24 September 2015 12:46

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Karebosi Makassar, Kamis (24/9) bersama kurang lebih 15 ribu jamaah warga Makassar dan sekitarnya.

Di Karebosi, shalat Idul Adha juga diikuti Walikota Makassar Moh Ramdhan Pamanto dan Ketua DPRD Kota Makassar Farok M Betta.

Pada momentum Sholat Idul Adha kali ini, Syahrul meminta kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Kita syukuri nikmat nikmat Allah SWT. Tentu kita berharap dalam momentum Idul Adha ini, masyarakat Sulsel khususnya warga kota Makassar, tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian terutama menjelang Pilkada serentak. Sehingga kebersamaan dan harmonisasi tetap terjaga,” kata Syarul kepada wartawan usai Sholat di lapangan karebosi Makassar.

Lebih lanjut, Gubernur dua periode ini menuturkan, hari raya Idul Adha merupakan salah satu perjalanan sejarah Islam yang harus dijadikan momentum untuk berqurban dan saling berbagi.

“Qurban adalah bagian dari istikoma setiap ummat muslim untuk rela berkorban atau menyalurkan kelebihan yang dimiliki seperti pengurbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim As, dan ketaatan Nabi Ismail As,” tutur mantan bupati gowa ini.

Usai Sholat Ied, Syahrul menyaksikan penyembelihan hewan kurban di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Sekedar diketahui, yang bertindak sebagai imam pada sholat Idul Adha 1436H di lapangan karebosi adalah Imam Masjid Raya Makassar Muhammad Syahril, dan sebagai khatib adalah Muhidin Quraish, Wakil Metua MUI Sulsel.


div>