RABU , 19 DESEMBER 2018

Gubernur Syahrul Pimpin Sertijab Bupati Barru

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 02 September 2015 16:58

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo mengingatkan kepada pemimpin daerah bahwa peranan utama bupati adalah membangun rahmat dan melindungi rakyat. Hal itu dikatakannya dalam Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Barru, dari pejabat lama Andi Idris Syukur kepada penjabat baru AM Yamin, Rabu (2/9).

Meski bertugas tidak terlalu lama, Gubernur Syahrul mengingatkan kepada Penjabat Bupati Barru yang baru bisa bekerja semaksimal mungkin bersama SKPD. “Dalam waktu yang singkat ini, kita menginginkan kehadiran pemimpin yang penuh kasih sayang,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pemimpin yang baik akan mudah mengenali masalah sebelum terjadi. Selain itu, pemimpin amanah juga akan mampu mematahkan masalah dengan benar dan objektif. “Hal itu juga yang harus dipikirkan bersama Muspida,” imbaunya.

Syahrul mengharapkan, selama masa tiga bulan mendatang, pejabat baru dapat mendorong kegiatan ekonomi, sosial, dan pemerintahan di Barru sehingga dapat berlangsung dengan baik. “Kita mau lihat Barru bisa berakselerasi lebih baik. Jangan ada kontaminasi. Hadirkan pemerintah yang memberikan pelayanan kepada rakyat, objektif tanpa skat dan diskriminasi,” kata dia.

Dalam masa suksesi pemimpin daerah yang telah mulai berlangsung, Gubernur Syahrul meminta kepada penjabat Bupati Barru yang baru untuk tetap menjaga daerah dan menjalankan pemerintahan yang kondusif. “Momentum tiga bulan selama Pilkada jangan sampai membuat kita berantakan. Pilkada jangan membuat rakyat baku tabrak. Ada aturannya, silakan bersaing,” ujar Gubernur Syahrul seraya menekankan bahwa pihaknya ingin mendengar Barru dapat menyelesaikan Pilkada dengan cara yang aman dan damai.


div>