SELASA , 12 DESEMBER 2017

Gubernur Syahrul Singgung Soal PKI di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Oktober 2017 11:24
Gubernur Syahrul Singgung Soal PKI di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (2/10). Foto: Al Amin/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (2/10).

Dalam irupnya, Syahrul menyinggung hadirnya paham komunis di masyarakat. Ia, menegaskan jika Partai Komunis Indonesia (PKI) merupakan orang tidak bertuhan, karena menghalalkan segala cara untuk berkuasa. Dia menegaskan bahwa PKI tidak ada tempat di Indonesia.

“Di kepala saya itu PKI itu orang yang tidak bertuhan. Ini karena menghalalkan semua cara, mau bunuh orang buat mereka oke, pokoknya dia mau capai kepentingan politiknya dengan semua cara, dalam agama apapun kita tidak diajarkan seperti itu,” jelasnya.

Selain itu, Stahrul juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang telah bersama-sama memimpin Sulsel hampir sepuluh tahun.

“Lima bulan ke depan saya dan pak Agus selesai berproses selama 10 Tahun . Ada saat matahari bersinar terang tapi ada saat terlindung oleh awan. Ada angin kencang dan hujan yang tidak mampu dikendalikan. Proses yang panjang telah dilewati. Kami ingin sampai ujung perjalanan dengan senyum dan kebahagian. Bantu saya dengan Pak Wagub capai akhir proses yang baik ini,” tutupnya.

Pada Hari Kesaktian Pancasila ini juga menyampaikan pesan dari ayahandanya, Yasin Limpo, jika melakukan pengabdian atau kebaikan harus diiringi dengan ibadah.

“Kalau sudah lakukan kebaikan tapi masih ada persoalanmu berarti perhatikan ibadahmu. Mencari apa yang salah tidak akan ketemu. Caranya cuma satu, bertobat,” jelasnya.


div>