SELASA , 22 MEI 2018

Gubernur SYL Serahkan Bantuan 6.504 Ekor Itik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 Desember 2017 14:25
Gubernur SYL Serahkan Bantuan 6.504 Ekor Itik

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat memberikan secara simbolis bantuan 6.504 Ekor Itik, Rabu (27/12). (HmsSulsel)

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM – Di rangkaian event internasional Lovely Desember 2017, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Taman Lovely Desember di Toraja Utara, Rabu (27/12).

Di taman yang baru dibangun sekitar dua bulan ini, SYL menyerahkan bantuan ternak itik sebanyak 6.504 ekor kepada kelompok ternak yang berada di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pemberian ini dilakukan secara simbolis kepada lima kelompok tani, diantaranya, KWT Mekar, KWT To Ba’rana, KWT Mangampang, KWT Marendeng, KWT Lentera Jaya.

SYL meminta itik yang dibagikan tersebut bisa diternak dengan baik.

“Ini dipelihara ya, diternakkan, jangan langsung di potong,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Azis menyebutkan pemberian bantuan ini merupakan program strategis Pemerintah Provinsi Sulsel yang dilaksanakan bertepatan dengan Lovely Desember. Selain ternak itik, juga diserahkan 32 ekor kerbau dan 60 babi.

“6.504 ekor itik yang diserahkan hari ini, merupakan bagian dari 60.000 ekor bantuan itik di Sulsel tahun 2017,” sebut Asiz.

Salah satu peternak yang memperoleh bantuan, Anzar Rubak dari Bungin, Makale Utara, mengatakan akan memelihara ternak yang diberikan dengan baik. (HmsSulsel)


div>