JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Gubernur Tanam Pohon Lontara di Jalan Alternatif Perintis-Sutami

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Juni 2017 20:15
Gubernur Tanam Pohon Lontara di Jalan Alternatif Perintis-Sutami

POHON LONTAR. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan penanaman pohon lontar secara simbolis, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (14/6). Sebanyak 18 pohon lontar yang ditanam tersebut adalah simbol dari Kekuatan Sulawesi Selatan ucap SYL. Foto: QUDRATULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melakukan penanaman 18 pohon lontara di jalan alternatif Perintis Kemerdekaan-Tol Ir Sutami di depan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar, Rabu (14/6).

“Insya Allah berkah karena kita tanam di bulan Ramadan. Ini pohon akarnya sama panjangnya kebawah dengan tingginya pohon ini. Semua bagian pohon ini bermanfaat. Juga sebagai simbol Sulsel. Dulu kalau ada pohon lontara disitu pasti ada pasukan,” kata Syahrul YL.

Pengerjaan jalan ini terbagi atas 2 tahap. Tahap pertama sepanjang 3,2 kilometer dan tahap kedua sepanjang 3,6 kilometer.

Jalan ini diharapkan bisa pengurai macet dari arah Perintis-Daya terutama untuk kendaraan yang banyak beraktivitas di sekitar Perintis dan pergudangan Parangloe/Tol Sutami.


div>