MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Gudang Dalam Kota Masih Beraktivitas

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 08 Maret 2018 10:15
Gudang Dalam Kota Masih Beraktivitas

Aktivitas salah satu gudang dalam kota, khususnya di Pasar Toddopuli Makassar, belum lama ini. foto: dok rakyatsulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Aktivitas gudang dalam kota masih berlangsung. Utamanya gudang ekspedisi yang berada di wilayah Kecamatan Wajo, Ujung Tana dan Tallo masih beraktivitas seperti biasanya.

Padahal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar berjanji awal tahun sudah memindahkan 138 gudang ekspedisi ke Kawasan Kapasa Kecamatan Biringkanaya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disperindag Kota Makassar, Syahruddin mengatakan pemindahan beberapa gudang ekspedisi ke kawasan pergudangan masih terkendala pembangunan fisik yang belum rampung. “Komunikasi terakhir, mereka belum pindah karena gudangnya belum rampung,” singkat Syahruddin, Rabu (7/3) kemarin.

Padahal sebelumnya, Syahruddin mengatakan ratusan gudang ekspedisi yang siap pindah itu merupakan anggota Himpunan Pengusaha Ekspedisi (Himpeksi) Makassar.

“Anggota Himpeksi ada 138, mereka sudah siap pindah awal tahun depan. Dia berjanji untuk pindah, sisa menunggu proses pembangunan gudangnya yang sudah hampir rampung,” kata Syahruddin, akhir tahun lalu.

Saat ini, kata dia, sementara dibangun 155 gudang di kompleks pergudangan ekspedisi dan kargo Makassar. “Gudang itu dibangun oleh PT Mas Jaya Persada,” kata Syahruddin.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Makassar, Muh Yasir mengatakan bahwa pemindahan gudang ekspedisi tidak semudah yang dipikirkan. Pasalnya pemindahan tersebut membutuhkan investasi besar.

“Pindahan itu tergantung investornya, semoga saja investornya dapat rejeki,” kilah Yasir. (*)


div>