KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Gugatan FAS Kembali Kandas di PTUN

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 01 November 2018 12:43
Gugatan FAS Kembali Kandas di PTUN

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM-Gugatan sengketa Pilkada Kota Parepare yang diajukan pasangan Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS) kembali kandas.

Pengadilan Tata Usana Negara (PTUN) Makassar memutuskan menolak gugatan pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada Parepare dalam sidang kedelapan, Kamis, (1/11/2018).

“Eksepsi saya diterima, dan gugatan FAS ditolak oleh PTUN hari ini. Dari awal saya sudah yakin dengan latar belakang keilmuan saya bahwa putusan MK tidak dapat diganggu gugat,” ungkap Taufan Pawe kepada sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Kamis, (1/11/2018).

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak gugatan yang diajukan FAS. Salah satu alasannya, pengajuan gugatan itu tidak memenuhi syarat 2 persen untuk pengajuan sengketa, sementara selisih Parepare mencapai 2,38 persen.

Selain Taufan Pawe, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Muhammad yang hadir dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Walikota Parepare di Ruang Pola Setdako Parepare juga menegaskan, jika setelah putusan MK, tidak ada lagi perkara pemilu.

“Setelah MK tidak ada lagi tahapan Pemilu, titik,” tegas Putra Parepare ini. (*)


div>