RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Gulung City, Liverpool di Ambang Juara Setelah 24 Tahun

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 14 April 2014 00:32
Gulung City, Liverpool di Ambang Juara Setelah 24 Tahun

Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester Cirty dalam lanjutan EPL di Anfield Stadium, Minggu (13/4). Dalam pertandingan ini, Liverpool menang dengan skor 3-2. Foto: @LFC

LIVERPOOL, RAKYATSULSEL.COM – Ambisi Liverpool menjungkalkan Manchester City menjadi kenyataan. Liverpool sukses menekuk City dengan skor tipis 3-2 (2-0) pada lanjutan English Premier League (EPL) pekan ke-34 di Stadion Anfield, Minggu (13/4) malam WIB.

Liverpool sepertinya akan memetik kemenangan mudah. Pasalnya, tim berjuluk The Reds itu sudah leading 2-0 pada babak pertama. Raheem Sterling membuka keunggulan Liverpool ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Liverpool sukses menggandakan keunggulan ketika Martin Skrtel menggetarkan gawang City pada menit ke-26. Saat itu, Skrtel sukses memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard. Itu adalah gol ketujuh Skrtel di Premier League musim ini.

Namun, City bangkit pada paruh kedua laga. Tim berjuluk The Citizens itu mampu menyamakan kedudukan hanya dalam waktu lima menit. David Silva membuka keran gol City setelah berhasil memanfaatkan umpan tarik pada menit ke-57.

Seisi Anfield akhirnya membisu ketika City mampu menyamakan kedudukan lima menit berselang. Itu terjadi setelah Glen Johnson melakukan gol bunuh diri. Saat itu, Johnson hendak menghadang tendangan keras David Silva.

Kemenangan Liverpool ditentukan Philippe Coutinho pada menit ke-78. Dengan kemenangan itu, Liverpool makin kokoh di pucuk klasemen setelah membukukan 77 angka dari 34 laga. Sebaliknya, City tertahan di urutan ketiga dengan nilai 70 poin dari 32 pertandingan.

EPL tersisa empat pekan lagi. Jika berhasil mempertahankan posisi, Liverpool akan mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris selama 24 tahun. (jpnn)


Tag
  • Liga Inggris
  •  
    div>