SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Guns N Roses Jadi yang Pertama Jajal GBK Baru

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Juni 2018 16:00
Guns N Roses Jadi yang Pertama Jajal GBK Baru

int

RAKYATSULSEL.COM – Semakin banyak artis internasional yang datang ke Indonesia untuk konser. Guns N’ Roses (GNR), band hard rock legendaris asal AS, akan datang ke Indonesia untuk kali kedua.

Rencananya, band yang terbentuk pada 1985 itu menggelar konser Not in This Lifetime pada 8 November di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan CEO Third Eye Management Samantha Tzovolos selaku penyelenggara konser. Menurut Sam, sapaan akrabnya, popularitas GNR sebagai band rock belum memudar.

Fans di sejumlah negara masih ingin menyaksikan penampilan mereka secara live. ”Ke mana pun mereka menggelar konser, tiketnya berpotensi sold out. Kami mengharapkan hal yang sama di Indonesia,” ucapnya saat dihubungi Jawa Pos.

GNR melangsungkan konser perdana di Indonesia pada 2012. Bertajuk Appetite for Democracy, konser tersebut diadakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. Saat itu, Slash, sang lead guitarist, tidak ikut. Sebab, dia baru bergabung kembali dengan GNR pada 2016.

Sam menuturkan, kembalinya GNR ke Indonesia adalah sesuatu yang spesial. Selain karena citra mereka yang sangat ikonik, pada konser kedua nanti fans bisa menyaksikan vokalis Axl Rose dan Slash di satu panggung. Sesuatu yang belum pernah dilakukan keduanya di Indonesia.

Di samping itu, venue GBK menjadi daya tarik. Setelah direnovasi untuk keperluan Asian Games, GBK tentu lebih bagus dan megah. ”GNR akan menjadi band rock internasional pertama yang tampil di sana setelah GBK direnovasi,” ujarnya.

Sam mengungkapkan, seluruh personel direncanakan hadir dalam konser tersebut. Selain Rose dan Slash, lima personel akan memeriahkan panggung. Mereka adalah Duff McKagan (bas), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Saat ini GNR melangsungkan rangkaian konser Not in This Lifetime di wilayah Eropa. Durasi konser GNR di Indonesia kurang lebih sama dengan durasi konser di Eropa.

’’Kalau berdasar durasi konser di Eropa, akan berlangsung lebih dari 2,5 jam,” tutur Sam.

Durasi konser yang cukup lama itu bukan tanpa alasan. GNR telah berkarir lebih dari 30 tahun dan memiliki banyak lagu populer untuk dibawakan saat konser.

Sam menyebutkan, pihaknya tak bisa menentukan berapa banyak lagu yang akan dibawakan GNR saat konser di Indonesia. Pada 3 Juni lalu di Berlin, GNR membawakan 22 lagu utama dan tiga lagu encore.

Walaupun detail konser dan daftar lagu masih dirahasiakan, Sam memberikan sedikit clue. Di konser Not in This Lifetime, fans GNR di Indonesia bisa menikmati penampilan idola mereka dengan berbagai hit single. Di antaranya, Sweet Child O’Mine, November Rain, dan Welcome to the Jungle.

Untuk rider, Sam dan timnya enggan mengungkapkan. Yang jelas, panggung konser kedua GNR di Indonesia akan ditata semegah-megahnya. ’’Konser ini tidak boleh dilewatkan. Karena itu, diberi nama Not in This Lifetime,” kata Sam.

Tiket presale bisa dibeli mulai 27 Juni. Tiket presale disiapkan dengan harga yang sangat terjangkau. ’’Harga tiket untuk presale di bawah Rp 400 ribu,” tambahnya. (len/c18/nda)


div>