RABU , 13 DESEMBER 2017

Guru Besar Lintas Universitas Apresiasi Langkah IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 18:21
Guru Besar Lintas Universitas Apresiasi Langkah IYL-Cakka

Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju mewakafkan diri membangun Sulsel.

IYL-Cakka kini mulai fokus menyusun sekaligus melengkapi visi-misinya dengan melibatkan para guru besar yang memfokuskan program pada tiga aspek. Masing-masing pada kemajuan bidang pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan rakyat.

Menanggapi hal ini, guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si menilai langkah IYL-Cakka yang berinisiatif melibatkan para akademisi guru besar untuk andil dalam memberikan masukan, saran mengkonsepkan visi-misi adalah sebuah kemajuan membangun Sulsel lebih baik.

“Keterlibatan para akademisi guru besar dalam memberikan saran pendapat kepada kandidat adalah patut kita bangga. Saran dan pendapat diharapkanĀ  bisa memajukan Sulsel,” ujarnya via seluler Kamis (26/10).

Menurutnya, peran akademisi untuk memberikan saran adalah ingin melihat Sulsel ke depan lebih baik. Oleh sebab itu, lanjut dia, perlu diperhatikan dunia pendidikan kedepan sehingga saran dan masukan akan menjadi pertimbangan bagi kandidat tertentu.

“Dunia pendidikan adalah roh dari ilmu pengetahuan. Tanpa mengesampingkan jurusan lain, tapi untuk mendorong pendidikan kualitas perlu diperhatikan dalam agenda visi misi para calon,” tuturnya.

Guru besar di bidang pendidikan ini menambahkan, keterlibatan guru besar dalam sumbangan pemikiran adalah hal luar biasa, karena IYL-Cakka masih menghormati para pengabdi di dunia pendidikan untuk bersama memberikan konstribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulsel.


div>