RABU , 13 DESEMBER 2017

Guru Olahraga Jadi Predator Anak, Korbannya 31 Siswa SD

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Oktober 2017 13:10
Guru Olahraga Jadi Predator Anak, Korbannya 31 Siswa SD

Ilustrasi predator anak (Kokoh Praba/JawaPos.com)

WONOGIRI, RAKYATSULSEL.COM – Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru olah raga berinisial S di Girimarto, Wonogiri. Dari hasil terakhir diketahui jumlah korban predator itu mencapai 31 siswa sekolah dasar (SD).

Kasatreskrim AKP M Kariri menyatakan, berdasar hasil pemeriksaan tersangka dan saksi, ternyata jumlah korban bertambah. Setidaknya, korban berasal dari dua SD di Girimarto, tempat tersangka mengajar. “Dari satu SD ada 18 korban, sedangkan di sekolah lain ada 13. Rata-rata usia kelas 5 dan 6. Tadi langsung kami mintakan visum,” kata Kariri.

Menurut dia, pihaknya baru fokus pengembangan kasus terbaru. Belum menyasar ke kasus yang dilakukan tersangka sejak 2003.”Kami fokus yang baru ini dulu. Supaya ada bahan untuk semakin menjerat tersangka,” ungkapnya.

Ilustrasi predator anak (Pixabay.com)

Menurut Kariri, sampai saat ini, keterangan tersangka masih bolak-balik dan berkelit. Namun, Kariri meyakini bahwa pihaknya bisa menjerat tersangka.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora salah korban yang telah dimintai keterangan mengatakan dicabuli ketika pelajaran. Yakni, Bunga (nama samaran) siswi kelas 6 SD tempat tersangka mengajar sebagai guru olah raga. “Tersangka melakukannya di tanah lapang, saat pelajaran olah raga beberapa waktu lalu,” katanya.


div>