Guru SMAN 1 Sungguminasa Ikut ToT KTB | Rakyat Sulsel

Guru SMAN 1 Sungguminasa Ikut ToT KTB

Selasa , 26 Juni 2012 10:40
Total Pembaca : 473 Views
Kepala SMAN 1 Sungguminasa, Muhammad Hasbi dan Koordinator Pengawas (Korwas) Dikorda Gowa, Bagra Syawal saat memberi materi pada ToT KTB di SMAN 1 Sungguminasa.

Baca juga

Kepala SMAN 1 Sungguminasa, Muhammad Hasbi dan Koordinator Pengawas (Korwas) Dikorda Gowa, Bagra Syawal saat memberi materi pada ToT KTB di SMAN 1 Sungguminasa.

RAKYAT SULSEL . GOWA – Sebanyak 63 guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungguminasa, Gowa mengikuti Training of Trainer (ToT). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang guru SMAN 1 Sungguminasa, Senin (25/6) kemarin.

Kepala SMAN 1 Sungguminasa, Muhammad Hasbi, mengatakan ToT atau workshop bagi semua guru di sekolah, khususnya di SMAN 1 Sungguminasa, merupakan suatu keharusan dalam penerapan Kelas Tuntas Berkelanjutan (KTB)  di Kabupaten Gowa.

“Semua tenaga pendidik wajib mengikuti workshop KTB. Jadi tidak ada alasan bagi guru  untuk tidak mengikuti kegiatan ini,” ujar Hasbi didampingi Ketua PPDB tahun pelajaran 2012-2013, Muh Sakri.

Hasbi juga menambahkan, workshop KTB bagi guru SMAN 1 Sungguminasa berlangsung selama sehari dengan berbagai materi yang diberikan.

Sedangkan trainer yang akan mendampingi peserta ToT, sebut mantan Kepala SMAN 1 Parangloe, berjumlah tiga orang.

“Ada tiga orang pemateri pada pelatihan KTB di sekolah ini, yaitu, kepala sekolah dan guru SMAN 1 Sungguminasa yang pernah mengikuti workshop kabupaten serta Korwas Dikorda Gowa,” terangnya.

Koordinator Pengawas (Korwas) Dikorda Gowa, Bagra Syawal mengatakan ToT di SMAN 1 Sungguminasa merupakan bagian dari sosialisasi program KTB yang dicanangkan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

“Jadi ToT bagi semua guru mata pelajaran di SMAN 1 Sungguminasa, lanjut Bagra menjadi kewajiban dalam rangka penerapan sistem ini di kelas. Sehingga, peserta diharapkan betul-betul mengikuti workshop tingkat satuan pendidikan masing-masing,”pungkasnya.

Ditanya materi yang dibawakan pada kegiatan di SMAN 1 Sungguminasa, mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Sungguminasa ini menyebutkan, materi yang dibawakannya adalah sosialisasi penilaian kinerja guru dalam KTB. (K1/eui/C).