KAMIS , 19 JULI 2018

Guru SMP 1 Belopa Hilang, Polisi Belum Yakin Gabung Gafatar

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 14 Januari 2016 01:57

LUWU,RAKYATSULSEL.COM – Pihak Polres Luwu telah menerima beberapa laporan terkait orang hilang dan aktivitas organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Luwu, Sulawesi Selatan ini.

Kesat Intel Polres Luwu AKP Hafiuddin mengatakan saat ini pihaknya sedang melakuan pelacakan terkait aktivitas Gafatar di Luwu. Pelacakan ini terkait dengan laporan Andi Besse yang melaporkan telah kehilangan adiknya, Andi Mulyani beserta keluarganya sejak Mei 2015 lalu.

Dari laporan Besse, diketahui bila satu keluarga yang hilang itu terdiri dari Burhan Paikal (29) suami dari Andi Mulyani (24) dan putranya Alexandra Abriana Pratista Axarin (1).

Keyakinan Besse hilangnya adiknya itu karena Burhan sebelumnya adalah ketua Gafatar Wilayah Kendari dan Mulyani adalah Bendahara Gafatar Kota Palopo sejak 2012 lalu. (Baca: Begini Cerita Satu Keluarga di Luwu Hilang Setelah Gabung Gafatar)

Selain itu, juga berkembang informasi bila guru matematika di SMP 1 Belopa, bernama Rusdianto hilang sejak Senin, 11 Januari 2016. Rusdianto saat itu minta izin saat mengajar untuk keluar membeli obat sekira pukul 14.00 Wita. Tapi belum kembali hingga sekarang.

Namun AKP Hafiuddin belum memastikan apakan Rusdianto ikut jaringan Gafatar atau bukan. “Kita masih lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih mendalam di lapangan terkait hilangnya Rusdianto, ” kata Hafiuddin.


div>