SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Gyant Rilis Lagu “Cerita Lalu” di Digital Music Store

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 April 2016 20:30
Gyant Rilis Lagu “Cerita Lalu” di Digital Music Store

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah Sukses dengan pemutaran serentak lagu “Cerita Lalu” dibeberapa Radio pada 12 maret yang lalu, gitaris Gyant Hidayah baru-baru ini telah merilis secara resmi single Cerita Lalu-nya dibeberapa digital music store antara lain i tunes, Amazon, Spotify, Deezer, Guvera dan lain-lain.

Hal tersebut dilakjukan agar para masyarakat yang belum sempat mendengarkan karyanya dapat mendownload dan mendengarkan lagu Cerita Lalu.

“Merilis singel Cerita Lalu di Digital Store merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan saya dan manajemen Gyant Hidayah untuk memperkenalkan musik saya ke masyarakat, dengan merilis karya di digital store maka secara tidak langsung kita juga mendidik para masyarakat untuk membudayakan membeli karya para Musisi, agar sedikit demi sedikit menggerus budaya gratisan dimasyarakat yang pada ujungnya akan membuat kita untuk saling menghargai antara para pelaku music dan para penikmat music,” kata Gyant.

Lebih jauh Gyant menjelaskan bahwa era Digital sekarang ini sangat membantu para Musisi untuk memperkenalkan karya-karyanya bukan hanya untuk di Indonesia tapi menjangkau sampai ke seluruh dunia.

“Oleh karena jangkauan era bermusic Digital ini begitu luas maka standar kualitas juga menjadi poin yang sangat penting untuk para Musisi karena kita tidak lagi berbicara satu Negara, kualitas disini bukan hanya lagu tapi sudah termasuk kualitas audio,” ungkap Gyant.

Sejak merintis karir sebagai gitaris sejak tahun 1998, Gyant telah banyak membuat proyek album dan lagu, Gyant merilis album solo perdananya berjudul Laugh & Hold pada tahun 2013 silam.

Pada album solo perdana itu, ia menegaskan dirinya sebagai seorang gitaris Instrumental yang identik dengan teknik bergitar yang mendalam, Album itu juga mendapatkan banyak ulasan oleh media lokal maupun nasional.

Lagu Cerita Lalu sendiri bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencintai tapi karena satu hal sehingga mereka tidak bisa bersatu. Walaupun latar belakang cerita tentang lagunya terkesan melankolis, tetapi genre musik blues sangat kental dari cara bergitar Gyant, juga terdengar ada sentuhan musik pop di dalam lagu ini.

Dalam lagu terbarunya itu, Gyant berduet dengan Adam Pratama “ex vocalis Stinky” untuk mengisi vokal juga Ahmad Sebastio “Sahara” untuk mengisi track bass dan Max “Gyant Hidayah Project” untuk mengisi Drum. Musisi musisi tersebut diajak berkolaborasi untuk lebih memberi warna tersendiri pada lagu Cerita Lalu, dimana Adam memiliki karakter vocal yang sangat Laki laki, Ahmad Sebastio sebagai salah satu Bassis Rock terbaik tanah air dengan karakter rocknya dan Max yang memiliki feel Jazz Rock, sehingga membuat lagu ini jadi unik.

“Melibatkan media digital dalam proses promosi karya adalah langkah yang saya pikir perlu kami lakukan, karena dengan memanfaatkan media digital store macam i tunes kita dapat memperkenalkan karya kita dengan lebih luas ke masyarakat tanpa harus bergantung dengan label music besar. Lagu Cerita Lalu juga sudah bisa di request di Radio Radio mulai bulan lalu (Maret) di kota Makassar dan akan menyusul dikota kota lain, mohon doanya agar Singel Cerita Lalu ini bisa Sukses di Blantika music Indonesia,” tutup Gyant.


Tag
  • Giant
  •  
    div>