SENIN , 23 JULI 2018

H-4 Pencoblosan, Survei IDM : Agus-TBL Teratas NA-ASS Paling Buncit

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 13:30
H-4 Pencoblosan, Survei IDM : Agus-TBL Teratas NA-ASS Paling Buncit

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 betul-betul dinamis. Susah ditebak. Empat kandidat bersaing ketat. Masing-masing diunggulkan lembaga survei berbeda-beda.

Namun yang mengejutkan, jelang pencoblosan yang terisa empat hari lagi, tepatnya pada 27 Juni 2018 mendatang, pasangan nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo, kembali unggul hasil survei.

Setelah Parameter Network Indonesia (PNI), kini giliran lembaga survey nasional Indonesia Development Monitoring (IDM), yang menempatkan pasangan Agus-Tanribali di posisi teratas.

Dalam hasil survey yang dirilis pada, Selasa (19/06/2018), IDM menempatkan paslon Agus-Tanribali unggul dengan perolehan 24,20%, disusul NH-Azis 19,17%, IYL-Cakka 18,10%, dan NA-SS di posisi paling buncit yakni 15,30%. Sementara 22,70% responden tidak menjawab.

Juru bicara (jubir) Agus-Tanribali, Andre Arief Bulu (AAB) mengatakan, jelanh pencoblosan, sudah 2 lembaga survey yang mengunggulkan Agus-Tanribali dan semuanya adalah lembaga nasional.

“Insya Allah semakin dekat hari H (pencoblosan) kami semakin optimis kemenangan ada sama kita, dan itu juga adalah kemenangan masyarakat Sulsel. Tapi kita tidak boleh mendahului kehendak Allah SWT,” ucap AAB, politisi Gerindra, saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (23/06/18) pagi.

Andre juga menekankan jika rilis survey terbaru ini tanpa order atau pesanan. Menurutnya, hasil itu sebagai bukti performa pergerakan tim Agus-Tanribali yang signifikan.

“Rilis survey terbaru ini sekali lagi tanpa diminta atau diorder, karena Agus dan Tanribali selama ini tidak pernah berafiliasi dengan surveyor manapun. Dua rilis survei yang kami terima dalam minggu ini menunjukkan performa pergerakan AGUS-TANRIBALI sangat signifikan, masyarakat sudah pintar dan cerdas dalam menyampaikan hak pilihnya,” tegasnya.

Andre berharap, masyarakat Sulaweai Selatan tidak tergiur dengan aksi politik uang atau money politik.

“Kita sama-sama berharap Sulsel kesepannya tambah bagus. Untuk jangan mau diperalat denga politik uang katena itu bisa merusak Sulsel kita tercinta,” imbuh politisi berdarah Jeneponto ini.

Sebelumnya, pasangan gubernur yang diusung parpol PPP, PBB dan Gerindra ini juga diunggulkan oleh lembaga survey Parameter Network Indonesia (PNI).(*)


div>