SELASA , 22 MEI 2018

H. Masrur Makmur Latanro Siap Maju Lewat Jalur Parpol atau Perseorangan

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Minggu , 07 Mei 2017 21:34
H. Masrur Makmur Latanro Siap Maju Lewat Jalur Parpol atau Perseorangan

int

RAKYATSULSEL.COM – Pilkada serentak  2018 di Indonesia tidak lama lagi. Dengan demikian, sejumlah nama telah mempersiapkan diri untuk maju dalam pesta demokrasi di Enrekang. Salah satu Tokoh Nasional H. Masrur  Makmur  Latanro yang diajukan masyarakat Masenrempulu telah mempersiapkan diri secara matang. Hal ini dilakukan untuk bisa memastikan diri masuk dalam Pilkada Enrekang 2018.

Bagi H.Masrur Makmur Latanro meaju menjadi bakal calon bupati Enrekang bukan perkara mudah. Untuk bisa menjadi calon bupati ada dua cara yang bisa ditempuh berdasarkan peraturan yang ada, yakni jalur partai politik dan perseorangan.  Beliau dengan tegas mempersiapakn diri untuk kedua jalur tersebut. Hal ini dimaksudakan  agar bisa mengantisipasi ketika salah satu jalur mengalami kebuntuan. Dengan kata lain, ketika jalur Partai Politik (Parpol) tidak bisa, maka jalur perseorangan yang bisa ditempuh. Cara ini dilakukan agar kejadian pilkada 2013 tidak terulang lagi. Ketika itu, H. Masrur Makmur terlalu terpaku pada partai politik yang pada akhirnya tidak mendapatkan dukungan  dan tidak siap juga untuk jalur perseorangan.

Sejak Februari 2017 tim pemenangan H. Masrur Makmur Latanro   telah memilih tim yang ditugaskan untuk mengumpulkan surat dukungan dan poto kopi KTP. Untuk bisa memudahkan pengumpulan surat dukungan dan poto kopi KTP, maka  tim merekrut peluncur di setiap desa dan kelurahan. Jumlah peluncur yang direkrut didasarkan pada jumlah pemilih disetiap desa/kelurahan. Semakin besar jumlah pemilih maka semakin besar jumlah peluncur yang di rakrut, begitupun sebaliknya.

Setelah bekerja sekitar tiga bulan , tim telah mengumpulkan surat dukungan dan foto kop KTP sebanyak 23 ribu. Jumlah ini  solid dan konsisten mendukung H. Masru Makmur Latanro untuk  maju  memimpin Kabupaten Enrekang 2018. Jumlah ini masih bertambah terus, mengingat sampai saat ini tim masih bergerak mencari dan mengumpulkan surat dukungan dan poto kopi KTP. Sesuai dengan peraturan tentang pilkada, maka jumlah 23 ribu surat dukungan dan poto kopi KTP, maka jumlah ini tentu sajah sudah memenuhi syarat untuk maju pada Pilkada Enrekang 2018 melalui jalur perseorangan.

Selain itu, tim pemenangan H. Masrur Makmur Latanro bekerja untuk mendapatkan dukungan partai politik. Kerja nyata untuk mendapatkan dukungan partai politik adalah dengan mendaftar pada partai politik yang sudah membuka pendaftaran. Pada Hari Sabtu, 06 Mei 2017 H. Masrur Makmur Latanro mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). PAN mememiliki 7 kursi dan PBB memiliki 1 kursi di DPRD Enrekang.  Pada hari yang sama, H. Masrur Makmur Latanro telah bertemu dan berdiskusi dangan tim seleksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait dengan proses pancalonan. Dengan segala jalan  yang ditempuh oleh H. Marur Makmur Latanro tentu saja telah memperlihatkan kesiapan untuk maju dalam Pilkad Enrekang baik dari jalur perseorangan maupun jalur partai politik.(adv)


Tag
div>