RABU , 13 DESEMBER 2017

H.Padjonga Daeng Ngalle, Dijadikan Nama Jalan di Makassar

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 09 November 2017 21:52
H.Padjonga Daeng Ngalle, Dijadikan Nama Jalan di Makassar

Ketua kerajaan dan kelembagaan adat se Sulawesi Andi Makmur Sadda bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meresmikan nama jalan H. Padjonga Daeng Ngalle, yang sebelumnya bernama Jalan kakatua, Kamis (9/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM– Ketua kerajaan dan kelembagaan adat se Sulawesi Andi Makmur Sadda, bangga dan syukur nama Pahlawan Nasional asal Takalar H. Padjonga Daeng Ngalle diabadikan namanya sebagai nama jalan di Makassar, Kamis (9/11), dalam rangkaian perayaan HUT Makassar ke 410.

Pahlawan Nasional yang telah berjasa untuk bangsa khususnya di Sulawesi Selatan ini layak untuk diabadikan dalam segala aspek, salah satunya dijadikan nama jalan di Wilayah Kota Makassar Sulawesi Selatan.

AMS, akronim Andi Makmur Sadda yang merupakan cucu langsung Karaeng Polombangkeng H. Padjonga Daeng Ngalle mengungkapkan rasa syukur dan terharu atas peresmian jalan tersebut. “Alhamdulillah peresmian jalan H.Padjonga Daeng Ngalle di Makassar merupakan penghargaan yang luar biasa, kami keluarga bangga dan terharu dengan penghargaan yang tak ternilai ini, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,” Ujar AMS.

“Terima kasih Pemerintah Kota Makassar, DPRD Makassar, Pemda dan DPRD Takalar dan segenap stackholder, keluarga dan masyarakat Takalar yang mendukung peresmian tersebut”, tambahnya.

Walikota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya, mengatakan peresmian jalan H. Padjonga Dg Ngalle yang sebelumnya Jalan Kakatua ini sudah disepakati bersama DPRD Makassar dan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Makassar ke 410 Tahun dan menyambut hari Pahlawan.

Turut Hadir dalam peresmian nama jalan tersebut, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal beserta Forkorpimda dan DPRD Kota Makassar, Wakil Bupati Takalar, Ketua DPRD dan Sekda Takalar, serta Raja-Raja se Kabupaten Takalar, simpatisan Polongbangkeng dan AMS Community serta ratusan warga Takalar. (*)


div>