Senin, 21 Agustus 2017

Habibie Launching Puspa Iptek di Parepare, Kemenristek Hibahkan 18 Alat Peraga

Jumat , 11 Agustus 2017 11:28
Penulis : RAHMANIAR
Editor   :
Bapak Teknologi Indonesia Prof Dr BJ Habibie bersama Staf Bidang Akademik Kemenristek Dikti Prof Dr Paulina Pannen dan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat melaunching Puspa Iptek di Balai Ainun Parepare, Jumat, (11/8).
Bapak Teknologi Indonesia Prof Dr BJ Habibie bersama Staf Bidang Akademik Kemenristek Dikti Prof Dr Paulina Pannen dan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat melaunching Puspa Iptek di Balai Ainun Parepare, Jumat, (11/8).
PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare patut berbangga, pasalnya selain kota ini merupakan tempat kelahiran Presiden ke-3 RI, Prof BJ Habibie, juga karena kota ini dipilih sebagai daerah ke-22 di Indonesia sebagai lokasi Pusat Peraga (Puspa) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), dan satu-satunya di Sulsel.

Puspa Iptek yang berlokasi di Balai Ainun Habibie, Jalan Abdul Djalil Habibie, Kota Parepare ini dialunching langsung oleh Prof BJ Habibie yang juga merupakan Bapak Teknologi Indonesia. Peluncuran Puspa Iptek pada peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang ke-22 ini dilaksanakan di Balai Ainun, Kota Parepare, Jumat, (11/8).

Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristek Dikti Prof Dr Paulina Pannen, mengatakan, Puspa Iptek yang dilaunching kali ini, merupakan Puspa Iptek yang kedua di Indonesia.

Diuraikan, Puspa Iptek ini dirancang sebagai wahana kebudayaan Iptek yang dikemas secara menyenangkan, Pelajar atau Mahasiswa di Parepare dapat memanfaatkan wadah ini sebagai sarana belajar secara santai dan menyenangkan dalam peningkatan kualitas SDM sehingga dapat melahirkan Habibie-habibie kecil yang berasal dari Parepare, kota kelahiran BJ Habibie.

"Ini perwujudan komitmen Bapak Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dalam memajukan dan membangun SDM berbasis Iptek. Selamat atas peresmian Science Centre Parepare," ujar Paulina Pannen.

Pada kesempatan itu, Kemenristek Dikti juga menyerahkan bantuan hibah berupa 18 alat peraga Iptek yang telah dipamerkan sejak empat hari lalu di pelataran Balai Ainun.

"Sejak dipamerkan, tidak kurang 600 orang siswa setiap hari mengunjungi 18 alat peraga yang dipamerkan di Parepare," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, dengan hadirnya Puspa Iptek di Parepare mendandakan, satu langkah peradaban Parepare lebih maju. Membangun Parepare kata dia, tak pernah lepas menjadikan BJ Habibie sebagai inspirasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*