SENIN , 23 JULI 2018

Habiskan APBD Rp 44,4 M, Wabup Irwan : Miris Melihatnya

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 16:19
Habiskan APBD Rp 44,4 M, Wabup Irwan : Miris Melihatnya

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pembangunan Stadion olahraga di kawasan Puncak Indah, Kecamatan Malili, menjadi perhatian Wakil Bupati Irwan Bahry Syam. Pembangunan stadion ini sudah menghabiskan dana sebanyak Rp 44,4 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lutim.

Pembangunan stadion itu sendiri dikabarkan sudah dikerjakan sejak tahun 2011 dan seharusnya sudah dapat dipergunakan untuk membina olahraga pada 2014 lalu. Hingga saat ini, gedung stadion itu belum selesai, dan pembangunannya terbengkalai.

“Miris saya melihat bangunan ini yang tidak selesai. Padahal uang APBD sudah habiskan 44,4 miliar rupiah,” kata Irwan Bahry, saat melakukan kunjungan di area bangunan stadion, Sabtu (27/2) kemarin.

Menurut Irwan, stadion itu sebenarnya sangat bagus untuk mengembangkan bakat generasi di bidang olahraga.

Karena itu, Irwan bertekad akan menelusuri kendala-kendala yang menyebabkan terbengkalainya pembangunan gedung stadion tersebut.
“Saya akan melakukan koordinasi dengan Bupati untuk menidaklanjuti pembangun stadion, agar dapat digunakan secepatnya bagi pengembangan olahraga di Lutim,” tegas Irwan.

Di kesempatan itu, Wabup Irwan juga menyempatkan melihat gedung olahraga (GOR) yang pembangunannya sudah selesai tapi belum bisa untuk digunakan.

Irwan menyesalkan vakumnya aktivitas olahraga di gedung baru tersebut. Kalau penggunaan bangunan GOR tersebut ada izin untuk digunakan, kata dia, maka gedung itu nantinya akan rusak tanpa dipergunakan sama sekali. “Isi bangunan sangat bagus. Disayangkan kalau GOR ini tidak gunakan sama sekali untuk kepentingan pemuda untuk berkreasi,” ujarnya saat menemukan bangunan dalam keadaannya terkunci.

Karena itu, Irwan Bahri berjanji akan memanggil komite pembangunan agar membuka GOR tersebut untuk dapat digunakan oleh masyarakat.
“Dalam dekat ini, saya akan panggil komite pembangunan untuk memfungsikan GOR tersebut agar dapat digunakan para atlet Lutim,” ujarnya.


div>