KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Habiskan Dana Rp4,9 Miliar, Kejari Selidiki Proyek Gedung SMK 6 Bulukumba

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

dedi

Rabu , 07 Desember 2016 20:04
Habiskan Dana Rp4,9 Miliar, Kejari Selidiki Proyek Gedung SMK 6 Bulukumba

Ilustrasi.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba melakukan penyelidikan terhadap proyek pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 Bulukumba tahun 2012 yang menghabiskan dana Rp4,9 Miliar.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Bulukumba, Sarwanto, kepada wartawan, Rabu (7/12/2016).

“Hasil penyelidikan, ditemukan ada kejanggalan pada proyek pembangunan gedung SMK 6 Bulukumba yang berpotensi merugikan negara Rp300 juta lebih,” ungkapnya.

Menurut Sarwanto, pembangunan gedung sekolah tersebut disinyalir tidak sesuai dengan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB). Bahkan, pembelian fasilitas sekolah seperti komputer yang tidak sesuai spek.

“Sampai saat ini, Kejari Bulukumba belum menetapkan tersangka. Penetapan tersangka baru bisa dilakukan setelah proses penyelidikan selesai,” katanya.

Sarwanto mengaku, kemungkinan temuan Rp300 juta akan masih bisa bertambah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), HA Akbar Amir, membenarkan penyelidikan yang dilakukan Kejari Bulukumba terhadap pembangunan gedung SMK 6 Bulukumba.

“Saya pernah dipanggil Kejaksaan untuk memberi keterangan sebagai saksi terkait pembangunan gedung SMK 6 Bulukumba,” ucapnya.


div>