RABU , 20 JUNI 2018

Hadapi Kampanye, Panwaslu Pinrang Bimtek PPL

Reporter:

Busrah

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 20:00
Hadapi Kampanye, Panwaslu Pinrang Bimtek PPL

Panwaslu Pinrang saat menggelar Bimtek PPL.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 108 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kelurahan/Desa se Kabupaten Pinrang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Tahapan Pilkada 2018 yang digelar Panwaslu Pinrang di Hotel M Pinrang, Minggu (11/3).

Bimtek pengawasan PPL ini dibuka langsung Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan yang juga dihadiri Ripah Wardana, Muhammad Zakir, Anggota Panwaslu Pinrang, Kepala Sekretariat (Kasek) dan Bendahara Panwaslu Pinrang serta Ketua, Anggota, Kasek dan Bendahara Panwascam 12 kecamatan.

Menurut Ruslan, bimtek ini dimaksudkan untuk membekali para PPL dalam melakukan kerja-kerja pengawasan tahapan Pilkada, terutama dalam hal pengawasan tahapan kampanye yang saat ini sementara berlangsung sesuai zona yang telah ditentukan.

Ruslan berharap, dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye ini, PPL harus mengacu pada Peraturan KPU Nomor 4/2017 tentang Kampanye Pilkada dan Peraturan Bawaslu Nomor 8/2016 tentang pengawasan kampanye pilkada.

Sementara itu, Kordiv SDM dan Organisasi Panwaslu Pinrang, Ripah Wardana, mengatakan, dalam melakukan pengawasan PPL dituntut untuk mengedepankan etika dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. Terutama koordinasi dengan panwascamnya sesuai hirarki kelembagaan.

Ripah berharap, PPL melakukan kerja pengawasan dengan tetap berkoordinasi dengan komisioner panwascam agar hubungan harmonis dapat terjalin baik. (*)


div>