RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Hadir di Pengukuhan TPP NH-Aziz, Panwaslu Panggil 17 ASN

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Februari 2018 13:45
Hadir di Pengukuhan TPP NH-Aziz, Panwaslu Panggil 17 ASN

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, saat mendampingi Nurdin Halin dan Aziz Kahar, saat pengukuhan TPP NH-Aziz beberapa waktu lalu. Foto: Atho/RakyatSulsel

* Bupati Bantah Ada Pengerahan Massa

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pasca pengukuhan Tim Pejuang Perempuan (TPP) NH-Aziz di posko GNH-17 Pangkep, Sabtu (27/1) waktu lalu berbuntut panjang bagi sejumlah ASN di lingkup Pemkab Pangkep.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangkep memanggil 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pangkep atas dugaan tidak netral di Pilkada.
Hal tersebut disampaikan Ketua Panwas Pangkep, Syamsir Salam saat ditemui, Senin (05/02). Syamsir bahkan menyebut, selain 17 orang ASN, satu orang PPS di Kecamatan Labakkang ikut di panggil pihaknya, terkait dugaan tidak netral tersebut.

“Iya kita undang 17 orang ASN, dan satu orang dari PPS, untuk kita minta keterangannya, semua laporan sudah kita proses”, ungkapnya.

Syamsir berharap, ASN di Pangkep tidak menjerumuskan diri dalam politik praktis, lantaran diakuinya sudah ada undang – undang yang mengatur terkait sanksi bagi ASN yang tidak netral dalam pemilu.

“Kita harap tidak ada lagi, janganlah melibatkan diri, lebih baik menahan diri sebelum terjerat, karena ancaman hukumannya sangat berat, biaa berujung pidana”, jelasnya.

Terpisah, Ketua Golkar Pangkep yang juga Bupati Pangkep dua periode, Syamsuddin Hamid membantah pihaknya melakukan pengarahan massa,.

Syamsuddin bahkan menegaskan kepada ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis tersebut.

“Ini saya mau tegaskan, acara kemarin itu tidak ada pengerahan atau perintah untuk menghadiri deklarasi, andai bisa saya perintah nda mungkin massanya seperti itu, pasti akan lebih besar lagi”, ucapnya.

Meski demikian, dia tidak menampik keterlibatan ASN pada acara deklarasi tersebut. Syamsuddin juga ikut menegur langsung ASN yang berada di lokasi acara.

“Ada memang saya temukan, saya tegur langsung, tapi alasan mereka, datang dengan hati nurani, makanya saya bilang untuk tanggung resiko karena saya sudah larang”, tutupnya.

Selain itu, pada pengukuhan TPP NH- Aziz tersebut turut hadir mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangkep, Andi Surya Agraria dan adik Bupati Pangkep yang juga ketua AMPG Pangkep, Samsul A. Hamid. (*)


div>