SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Hadiri Bazaar Amal 1 Muharram AMTI Maros, Prof NA Ajak Masyarakat Bangun Sulsel

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 19:45
Hadiri Bazaar Amal 1 Muharram AMTI Maros, Prof NA Ajak Masyarakat Bangun Sulsel

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah hadiri bazar amal yang digelar oleh Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Maros dalam rangka memeringati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah.

Dalam kegiatan tersebut, Nurdin Abdullah menyampaikan jika sekat di antara semua elemen mesti dihilangkan dalam menyambut 1 Muharram 1440 H ini.

“Hilangkan sekat di antara kita semua, apalagi ini tahun baru Islam, kalau ada acara yah cukup di WA saja, seperti acara ini tidak ada suratnya, dipanggil saja, dan begitulah seharusnya pemimpin. Kalau ada panggilan dari rakyat, harus hadir,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Prof NA ini mengatakan, jika negara kita salah urus. Baginya, tak ada yang miskin sesungguhnya di negeri ini hanya saja pengelolaan daerah yang kurang baik oleh pemerintah.

“Negara kita salah urus, tidak ada orang miskin. APBD kita dipakai beli mobil, dibelikan makan minum, beli ATK padahal harusnya pelayanan dulu, orang sakit sisa menelpon dokter, dokter yang datang, begitu,” paparnya.

Lebih lanjut, Prof NA menjelaskan, jika apa yang tidak bisa dikerja bupati, itu yang dikerjakan oleh gubernur.

“Yang tidak bisa dikerjakan Bupati, itu yang menjadi tugas Gubernur. Misalnya perjalanan dari makassar ke palopo misalnya, kita akan buatkan rest area inysaallah 10 rest area akan kita buat, 6 rumah sakit regional sekelas wahidin. Juga bagaimana mendengar keluhan masyarakat terhadap bupati dan walikota kita,” tegasnya.

Tak hanya itu, Gubernur yang baru-baru ini dilantik tersebut juga mengatakan akan membuat posko pengaduan bagi guru yang merasa diperlakukan tak adil oleh Dinas Pendidikan.

“Tidak boleh ada yang sakit hati karena pemimpinnya, masa ada guru yang dimutasi dengan jarak tempuh sampai 140 km itu ditempuh naik motor, itukan tidak masuk akal. Kadis pendidikan, kembalikan semua itu, kita mau buat posko pengaduan semua yang sakit hati silahkan datang mengadu. Daerah kita tak bisa menjadi daerah yang diberkati jika masih ada yang sakit hati, atau terzalimi,” terangnya.

Prof NA juga sangat mengapresiasi Bupati Maros, karena di kepemimpinannya Maros menjadi sangat lebih baik dari sebelumnya dan pelayanannya di atas banyak kabupaten lainnya.

Ia juga mengatakan, bahwa jabatannya sebagai Gubernur itu merupakan status saja, katanya sesungguhnya kita semua ini pelayan bagi rakyat.

“Punya pemimpin di Maros yang luar biasa, Bapak Hatta ini orang hebat, tidak semua kabupaten punya tribun seperti ini, bapak punya pelayan jangan anggap saya sebagai gubernur tapi anggap saja sebagai pelayan, kapan ada acara telpon saja atau WA. Ayo mempersiapkan diri untuk kemajuan bangsa, tidak ada negara maju tampa SDM yang kuat, Sulsel akan siapkan beasiswa, Guru-guru harus memperbaiki kualitasnya. Ayo bangun Maros, ayo bangun Sulsel!,” ungkapnya.

Pada kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Pawai Hijratul Rasul tersebut, Ketua AMTI Maros, Dr. Hj Maryam Haba menyampaikan, jika 1 Muharram merupakan momentum mengenang Sejarah Rasulullah.

“1 Muharram itu adalah momentum mengenang atau mengingat sejarah dari Nabi Muhammad SAW. yang tentunya darinya itu kita semua memiliki tujuan yang sama, yakni untuk lebih memererat silaturahmi di antara kita semua,” ujar Maryam, Selasa (11/09).

Maryam melanjutkan, jika tak hanya pawai, tetapi dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel yang baru-baru dilantik tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa item lainnya.

“Jadi tak hanya pawai saja yah, kegiatan yang dihadiri 149 Kelompok majelis taklim yang tersebar di 11 kecamatan di Maros ini juga ada juga lomba Qasidah, Peca Sura’ dan lomba kebersihan Masjid,” tuturnya.

Tak hanya itu, Maryam menghaturkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel yang di tengah kesibukannya yang sangat padat, tetapi menyempatkan hadir untuk menyapa masyarakat Maros.

“Ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur, yang sangat respek dengan kegiatan kita dan kita sangat jempol Bapak berada ditengah-tengah kita di sela-sela kesibukannya, bapak menemui kami masyakarat maros,” tutupnya. (*)


div>