MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Hadiri Deklarasi Damai, Pengurus PAN Pamerkan Salam Punggawa 4 Jari

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Minggu , 18 Februari 2018 15:10
Hadiri Deklarasi Damai, Pengurus PAN Pamerkan Salam Punggawa 4 Jari

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mempertegas sikapnya untuk tetap dibarisan pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Terbukti di sejumlah kegiatan, pengurus dan kader PAN selalu menunjukkan dukungannya dengan melakukan salam punggawa, atau salam yang dipopulerkan IYL-Cakka.

Terbaru, dukungan pengurus dan kader PAN ditunjukkan saat menghadiri deklarasi damai yang digelar KPU di Anjungan Pantai Losari, Minggu (18/2). Beberapa pengurus DPW dan DPD, serta kader PAN begitu antusias melakukan Salam Punggawa 4 Jari.

Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) terlihat begitu akrab dengan sejumlah kader PAN. Selain menunjukkan keakraban dengan sejumlah kader, IYL juga tampak akrab dengan tiga pasangan lainnya, serta dua pasangan calon walikota dan wakil walikota, dan beberapa tamu undangan juga tak luput dari perhatian “Mister Komitmen” ini.

PAN sendiri pasca penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, elite PAN memilih mensosialisasikan pasangan nomor urut 4, yakni IYL-Cakka.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Achmad Pasima yang dikonfimasi perihal sosialisasi pasca penetapan nomor urut tidak sekalipun menyinggung kandidat lain. Bahkan dia mengaku sudah mensosialisasikan IYL-Cakka. “Nomor urut 4 Punggawa Macakka Appakabaji,” kata Achmad Pasima, belum lama ini.

Dikonfirmasi lebih jauh, Achmad membongkar alasan kader keukuh mendukung IYL-Cakka. Lagi-lagi soal komitmen Ichsan yang selama ini diperlihatkan kepada partai bentukan Amin Rais itu. Ditambah lagi, duet ini bukan pemimpin yang hanya mengandalkan pencitraan.

“Satu hal yang sangat sulit dihilangkan dari IYL adalah komitmen. Dua periode menjadi Bupati (Gowa), PAN selalu mendapat kursi pimpinan. Sungguh terbalik dengan usungan yang sama di Bantaeng,” tegasnya. (*)


div>