KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Hadiri Diskusi Publik Soal BPJS, Ini Permintaan Pj Bupati Sinjai

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Selasa , 28 Agustus 2018 12:20
Hadiri Diskusi Publik Soal BPJS, Ini Permintaan Pj Bupati Sinjai

Pj Bupati Sinjai, Jufri Rahman saat menghadiri Diskusi Publik BPJS yang diselenggarakan oleh AKLAMASI.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan oleh Aliansi Komunitas Lembaga Aktivis Masyarakat Sinjai (AKLAMASI) yang terdiri dari gabungan lembaga aktivis LSM dan aktivis mahasiswa, yang bertempat di warkop Karampuang Jalan Tondong, Senin (27/08/2018).

Diskusi publik ini mengangkat tema “Transparansi Data Kepesertaan dan Pembayaran BPJS dalam APBD 2018”.

Jufri Rahman menyampaikan bahwa persoalan BPJS ini ternyata begitu rumit setelah mendengarkan penjelasan dari Kepala BPJS Sinjai karena ternyata letak persoalannya berada pada akurasi data.

“Sehingga perlu mengembalikan persoalan pada proporsinya dan mencari solusinya, agar masyarakat tidak dirugikan dan APBD tidak tergerus, makanya perlu ada tim kecil yang dibentuk untuk falidasi data,” ujarnya.

Olehnya itu, Ia mengharapkan kepada BPJS dan Kadis Sosial untuk memperbaiki data BPJS ini dengan melibatkan garda terdepan di Pemerintahan seperti camat, Kepala Desa dan Lurah.

Terpisah, Ketua DPRD Haris Umar meminta agar data BPJS harus jelas sebelum di dorong di APBD perubahan. “Saya tentu bersepakat kalau mau dirapat kerjakan tapi datanya harus jelas dulu,” pungkasnya.

Hadir dalam diskusi tersebut Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Kepala BPJS Cabang Sinjai, Jabbar, Asisten Perekonomian Nikmat Baddare Situru, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Budiaman, para Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai, unsur LSM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan aktivis mahasiswa. (*)


div>