SELASA , 11 DESEMBER 2018

Hadiri Halal Bi Halal, Wabup Gowa Ajak Tingkatkan Silaturahmi

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Minggu , 01 Juli 2018 14:30
Hadiri Halal Bi Halal, Wabup Gowa Ajak Tingkatkan Silaturahmi

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menuju tempat acara Halal bi Halal di Masjid Cheng Hoo.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, menghadiri acara Halal bi Halal Persatuan Islam Tionghoa Indonesia(PITI) dan Yayasan HM Cheng Hoo Sulsel.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Jalan Tun Abdul Razak, Hertasning Baru, Gowa, turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Sabtu (30/6).

Abd Rauf mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi yang harus terus ditingkatkan.

“Hal ini sangat diperlukan karena selain untuk bersilaturahmi, halal bi halal ini pun dapat dijadikan sebagai tempat untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara umat beragama lain,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan HM Cheng Hoo Sulsel, Achmad Fran Sudictar mengatakan, masjid ini merupakan bukti nyata bahwa tolerensi antara pemeluk agama terjaga dengan baik di Sulsel.

“Pembangunan masjid ini bukan hanya partisipasi umat Islam, tetapi partisipasi dari pemeluk agama lain di Sulsel, dan kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapa saja yang ingin menggunakannya,” ujar Fran Sudictar.

Ia menambahkan, selain untuk kegiatan keagamaan, yayasan ini juga melakukan kegiatan sosial seperti sunatan massal dan kesehatan gratis. (*)


div>