KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Hadiri Kegiatan Makkalomba, SBY Dinilai Berhasil Benahi Infrastruktur Jalan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Maret 2018 12:00
Hadiri Kegiatan Makkalomba, SBY Dinilai Berhasil Benahi Infrastruktur Jalan

Suasana acara pesta adat Makkalomba yang digelar keluarga besar Kepala Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kamis, (1/3). (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya (SBY) dan Andi Mahyanto Masda (AMM) menghadiri undangan acara pesta adat Makkalomba yang digelar keluarga besar Kepala Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kamis, (1/3).

Pesta ini merupakan budaya adat turun temurun oleh suku kajang yang digelar semeriah layaknya pesta pernikahan.

Kehadiran pasangan tersebut disambut sangat meriah oleh beberapa Kepala Dusun dari Desa se-Kecamatan Tellulimpoe serta tokoh masyarakat setempat termasuk beberapa tokoh masyarakat dari Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Moment silaturahmi ini dimanfaatkan tokoh masyarakat menyampaikan rasa terimah kasih kepada SBY karena telah menuntaskan beberapa program pembangunan pro rakyat yang telah dirasakan manfaatnya oleh rakyat khususnya pengaspalan (hotmix) jalan poros yang menghubungkan antara Desa Pattongko, Desa Era Baru dan Desa Tellulimpoe.

Kepala Dusun Lambari, Jumarlin menyampaikan terima kasih kepada Sabirin Yahya atas perhatiannya terhadap infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Tellulimpoe.

“Kami atas nama masyarakat menyampaikan rasa terima kasih, atas perhatian bapak SBY karena dalam masa pemerintahannya telah berbuat banyak membangun termasuk pengaspalan jalan poros Pattongko – Lambari dan ini telah kami rasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Ungkapan tersebut kemudian disambut hangat SBY, dia ucapkan terima kasih pula kepada tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Tellulimpoe khususnya masyarakat Dusun Lambari.

“Keberhasilan pembangunan sampai saat ini kita sudah rasakan manfaatnya, itu adalah keberhasilan bersama masyarakat Sinjai yang telah memberikan dukungan penuh kepada pemerintah sehingga program pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahaan berjalan lancar, untuk itu saya pun mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini, dan InsyaAllah jika masyarakat Sinjai mempercayakan kepada saya dengan AMM untuk melanjutkan pembangunan Sinjai, tentu kami akan berupaya maksimal agar keberhasilan ini berlanjut membawa masayakat Sinjai lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*)


div>